Hasil Swab, 7 Karyawan Giant Purwakarta Terkonfirmasi Positif COVID-19

loading...
Hasil Swab, 7 Karyawan Giant Purwakarta Terkonfirmasi Positif COVID-19
Ketua Harian GTPP COVID-19 Purwakarta, Iyus Permana menyebutkan, ketujuh karyawan terkonfirmasi positif itu sudah diisolasi di Hotel Prime Bize, kawasan industri Kota Bukit Indah. SINDOnews/Asep
PURWAKARTA - Sebanyak 7 dari 30 karyawan Giant Purwakarta yang sebelumnya reaktif dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19 setelah dilakukan tes swab.

Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (GTPP) COVID-19 setempat merekomendasikan pusat perbelanjaan yang berada di Jalan Taman Pahlawan untuk ditutup untuk sementara.

Ketua Harian GTPP COVID-19 Purwakarta, Iyus Permana menyebutkan, ketujuh karyawan terkonfirmasi positif itu sudah diisolasi di Hotel Prime Bize, kawasan industri Kota Bukit Indah, yang wilayahnya masuk Kabupaten Karawang. Kepastian terkonfirmasi positif itu diketahui atas hasil swab terhadap 30 karyawan yang reaktif rapid tes.

"Karyawan yang terkonfirmasi positif itu terdiri 5 orang domisili Purwakarta dan 2 orang lainnya KTP Bandung, namun sudah domisili Purwakarta. Sementara yang lainnya negatif,” terang Iyus, Minggu (29/1/2020). (Waduh, 30 Karyawan Giant Purwakarta Reaktif COVID-19).



Pihaknya merekomendasikan agar pengelola segera menutup sementara pusat perbelanjaan itu. Selama penutupan dilakukan sterilisasi dan penyemprotan disinfektan. “Kami rekomendasikan ditutup 3 hari. Tapi bisa saja kebijakan manajemen Giant lebih dari waktu yang direkomendasikan itu,”kata dia.

Dia pun kembali mengimbau kepada warga yang pernah beberlanja ke swalayan itu dalam beberapa hari terakhir untuk tidak panik. Hanya saja bagi yang memiliki gejala setelah berbelanja harus segera memeriksakan kesehatannya ke puskesmas terdekat.
(nag)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top