Live di iNews Malam Ini Pukul 19.30 WIB: Debat Pilkada Palu, Perempuan Berebut Kota 5 Dimensi

Sabtu, 28 November 2020 - 16:59 WIB
loading...
Live di iNews Malam Ini Pukul 19.30 WIB: Debat Pilkada Palu, Perempuan Berebut Kota 5 Dimensi
Keempat pasangan calon (paslon) kembali beradu gagasan dan program dalam debat ketiga yang akan diselenggarakan oleh KPU Kota Palu pada hari Sabtu (28/11/2020) pukul 19.30 WIB atau 20.30 WITA, di INewsTV, malam ini. foto: ist
A A A
PALU - Masyarakat Kota Palu , Provinsi Sulawesi Tengah, ikut dalam pesta demokrasi di tengah pandemi. Ada empat pasangan calon (paslon) wali kota dan wakil wali kota Palu yang siap bertarung memperebutkan pemuncak kota berjuluk Kota 5 Dimensi tersebut.

Dari empat pasangan calon ada 3 perempuan, 1 calon wali kota dan 2 calon wakil wali kota. Keempat pasangan kembali beradu gagasan dan program dalam debat ketiga yang akan di selenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Kota Palu pada hari Sabtu (28/11/2020) pukul 19.30 WIB atau 20.30 WITA

"Sinergi Pembangunan Pusat dan Daerah dalam Memperkokoh NKRI" menjadi tema dalam debat ketiga di siarkan langsung melalui stasiun televisi iNews, aplikasi RCTI+, dan streaming media sosial KPU Kota Palu. Debat akan dipandu moderator Aprilia Putri.

(baca juga: Dewan Adat Papua Ingatkan Jangan Ada Penghianatan dan Perang Fisik di Pilkada Raja Ampat )

Masing -masing pasangan calon nantinya mendapat kesempatan untuk mempertajam visi misinya dalam sesi debat persegmen yang telah diramu oleh tim pakar sesuai dengan tema yang diusung.

Pasangan calon nomor urut 1 Aristan -M. Wahyuddin akan menawarkan program, visi dan misinya. Visi mereka ialah Kota Palu baru yang demokratis religius dan misi, di antaranya, mewujudkan birokrasi baru yang berbasis kinerja, responsibilitas, prioritas, akuntabilitas dan transparansi. Juga meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang religius, progresif dan profesional.

Adapun pasangan calon nomor urut 2 Hadianto Rasyid - Reny A. Lamadjido akan menawarkan visi membangun Palu yang mandiri aman dan nyaman, tangguh serta profesional dalam konteks pembanguan berkelanjutan berbasis kearifan lokal dan keagamaan.

Misinya ialah membangun perekonomian yang mandiri dan siap bersaing dalam perkembangan ekonomi regional dan global serta membangun kembali tatanan lingkungan yang aman dan nyaman dengan dukungan infrastruktur yang berketahanan terhadap bencana. Dan, mengembangkan sumber daya manusia yang tangguh menghadapi perkembangan global dan mampu beradaptasi terhadap bencana dan Covid-19 serta menciptakan pemerintahan yang profesional dan selalu hadir melayani.

(baca juga: Mirip di Palu, Fenomena Alam Menakutkan 'Likuifaksi' Guncang Irlandia )

Sementara pasangan calon nomor urut 3 Hidayat - Habsa Yanti Ponulele akan menyorongkan visi Palu sebagai kota destinasi berbudaya dilandasi iman dan takwa. Misinya ialah dengan pengembangan dan penguatan sistem informasi potensi sumber daya Kota Palu berbasis GIS untuk penguatan birokrasi pemerintahan yang rasional efesien dan berbasis kinerja.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9168 seconds (0.1#10.140)