AHY Minta Jenderal Polisi Ini untuk Turun Tangan di Jambi

Kamis, 26 November 2020 - 18:59 WIB
loading...
AHY Minta Jenderal Polisi Ini untuk Turun Tangan di Jambi
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Ist)
A A A
JAMBI - Dengan potensi sumber dayanya, Jambi menjadi salah satu daerah yang menjadi perhatian saat menjelang Pilkada. Siapa pun yang terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur akan menentukan perkembangan provinsi ini selanjutnya.

Menjelang Pilkada 2020 , spekulasi beredar tentang siapa-siapa yang akan berlaga memperebutkan kursi Jambi 1. Tapi tak urung warga Jambi cukup kaget ketika calon Gubernur dari petahana Fachrori Umar ternyata didampingi mantan Kapolda Sulawesi Tengah Syafril Nursal sebagai calon wakil Gubernur. Sebelumnya Fachrori digadang-gadang berpasangan dengan Bupati Tanjung Jabung Barat dua periode Safrial.

Tentu bukan tanpa alasan kenapa akhirnya DPP Partai Demokrat memutuskan memasangkan Fachrori dengan Syafril. Putra Kerinci ini kenyang makan asam garam di lapangan penugasan. Saat pendidikan pun, ia berprestasi tinggi, selalu masuk dua besar baik dalam pendidikan di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) dan Sekolah Staf dan Pimpinan (Sespim) Polri. Ini pencapaian yang patut diapresiasi karena tidak mudah mendapatkannya.

Saat berkunjung ke Jambi (23/11/2020) lalu, mengawali safari Gerilya Nusantara untuk kampanye Pilkada, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono secara khusus mengapresiasi Irjen Polisi purnawiran ini, dengan menyinggung pengalaman pendidikan, termasuk pelatihan antiteror di Amerika Serikat, dan pengalaman kepemimpinan Syafril dari pangkat bawah sampai puncak sebagai perwira polisi.

”Saya yakin pendidikan dan pengalaman ini akan memberikan pengaruh signifikan dalam menjaga dan membangun Provinsi Jambi ke depan,” tegas AHY dalam acara temu media dengan hadirin terbatas.

Di luar tugas-tugas kepolisian, Syafril juga mengayomi orang-orang Jambi yang merantau dengan menjadi Ketua Umum Badan Musyawarah Keluarga Jambi Nasional (BMKJ - Nasional). Selain itu ia juga mengemban amanat sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Keluarga Kerinci Nasional (PB HKKN). Perhatiannya yang besar bagi pengembangan sumber daya manusia mendorongnya menggerakkan keluarga-keluarga Kerinci perantauan di seluruh Nusantara untuk membangun Kota Santri Internasional di Kerinci, melalui Yayasan Ummah Ummul Quro. (Baca: 2 Mami Cantik di Majalengka Tawarkan Prostitusi Online, Ini Modusnya).

Melihat tren elektabilitas Fachrori-Syafril yang terus naik, AHY memberi tugas khusus. “Saya minta pak Syafril untuk mengerahkan seluruh daya upaya guna memenangkan Pilkada 2020 ini,” kata AHY. Ia yakin, pengalaman dan jaringan yang dibina Syafril selama ini akan sangat membantu upaya memastikan kemenangan di Pilkada JambiDiluar tugas-tugas

Ini akan melengkapi pengalaman Fachrori Umar yang selama lima tahun pertama masa jabatannya sebagai Gubernur Jambi banyak memperoleh simpati publik karena prestasi-prestasi yang ditorehkannya. Dit engah masa Pandemi, Fachrori memimpin Pemda Jambi meraih dua penghargaan dari pemerintah pusat untuk kenormalan baru (new normal). (Baca: Ngaku Polisi, Residivis Sadis Ini Diamankan Tim Maleo Polda Sulut).

Ini menyebabkan provinsi Jambi memperoleh tambahan insentif Rp 4 milliar untuk menanggulangi COVID-19 dan memulihkan ekonomi setempat. Fachrori juga bekerjasama erat dengan DPRD Jambi untuk melakukan realokasi anggaran sehingga Pemda bisa dengan cepat melakukan tindak tanggap darurat untuk mengatasi bencana non-alam ini.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1004 seconds (0.1#10.140)