Tangis Korban Kebakaran di Sidoarjo Pecah Saat Didatangi Wanita Cantik Ini

loading...
Tangis Korban Kebakaran di Sidoarjo Pecah Saat Didatangi Wanita Cantik Ini
Asrilia Kurniati saat mengunjungi korban kebakaran di Sidoarjo, Rabu (25/11/2020). Foto/SINDOnews/HO/Ali Masduki
SIDOARJO - Nama Asrilia Kurniati sudah tidak asing di telinga masyarakat Jawa Timur. Maklum saja, selain cantik dan cerdas, Asrilia kerap berbagi kasih pada warga kurang mampu. Bahkan setiap tingkah polahnya menjadi pelipur lara bagi warga yang ia jumpai. (Baca juga: Tertangkap Basah Hendak Curi Motor, Budi Babak Belur Dihajar Massa )

Baru-baru ini, istri Calon Bupati Sidoarjo , Bambang Haryo Soekartono atau BHS, juga membuat nangis warganya. Tak ada angin tak ada hujan, tiba-tiba Asrilia mendatangi korban kebakaran di kawasan Demangsari, Keboan Anom, Sidoarjo .

"Belum jadi Ibu Bupati aja sudah begini responsnya. Apalagi kalau sudah jadi," ucap Sumaiyah sambil meneteskan air mata. (Baca juga: Siswi SMP Tasikmalaya 1 Tahun Diperkosa Bergiliran, Polisi Belum Tetapkan Tersangka )

Sumaiyah mengatakan, rumah satu-satunya yang ia bangun dan tinggali bersama suaminya Partono itu terbakar pada Selasa (24/11/2020) malam sekitar pukul 22.30 WIB. Akibatnya, seluruh perabot rumah tangga hangus tanpa sisa.





Rupanya kedatangan istri BHS ini cukup membuat Sumaiyah terhibur. Sebagai warga kelas bawah, kedatangan calon ibu Kabupaten Sidoarjo , merupakan anugerah tersendiri. Ia merasa mendapat perhatian khusus. (Baca juga: Datang ke Medan, Rocky Gerung Ajak Milenial Tolak Oligarki dan Nepotisme )

Begitu tiba di rumah korban kebakaran, Ketua Peace and Love Jawa Timur ini tidak canggung. Emak cantik inipun langsung memeluk Sumaiyah dan melihat sisa-sisa kebakaran. "Bapak, ibu yang tabah ya. Saya turut berduka," ucapnya.



Dalam kesempatan itu, Asrilia juga memberikan motivasi pada Sumaiyah dan Partono. Ia meminta keduanya untuk tidak putus asa dengan musibah yang dihadapi. "Nanti kita upayakan dapat bantuan dari pemerintah ya bu," imbuhnya.

Diketahui, beberapa hari lalu Asrilia bersama komunitas Peace and Love Jawa Timur, dan Surabaya, mengadakan kegiatan baksos khusus bagi penyandang disabilitas di Kabupaten Sidoarjo . Hal itu sengaja dilakukan karena kebetulan selama ini para penyandang disabilitas Sidoarjo, kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah setempat. (Baca juga: Coblosan Tinggal Menghitung Hari, Bala Bhineka Gencar Gelirya Menangkan ErJi )

Sesuai data yang berhasil dikumpulkan, Peace and Love memberikan dua kursi roda dan 10 tongkat untuk para tunanetra yang ada di Kabupaten Sidoarjo. Ke depan Asrilia bakal mendirikan lembaga sosial itu di Sidoarjo .
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top