Perantau Jateng di Jakarta Ingin Dapat Bantuan? Begini Caranya

Senin, 11 Mei 2020 - 17:22 WIB
loading...
Perantau Jateng di Jakarta Ingin Dapat Bantuan? Begini Caranya
Untuk pendaftaran mandiri warga ber-KTP Jawa Tengah di Jakarta bisa melalui websites.id/tidakmudik atau siagacovid19.penghubung.jatengprov.go.id. FOTO/CAPTURE/siagacovid19.penghubung.jatengprov.go.id/
A A A
SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memutuskan mengirim sendiri bantuan untuk para perantau asal Jateng di Jakarta. Keputusan itu dilakukan karena bantuan Pemprov DKI Jakarta yang dijanjikan kepada perantau Jateng di Ibu Kota tak kunjung datang.

Ganjar mengatakan telah menyiapkan bantuan yang akan dikirim ke Jakarta untuk membantu warga Jateng yang tidak bisa pulang. Bantuan yang akan dikirim itu nantinya berupa sembako. Terkait jumlahnya, saat ini telah terdaftar 60.000 orang. Namun setelah diverifikasi menjadi 26.000 orang. Pengurangan sebanyak itu karena ada warga yang sudah pulang kampung.

Lantas, bagaimana cara perantauan untuk mendapatkan bantuan tersebut. Untuk pendaftaran mandiri warga ber-KTP Jawa Tengah di Jakarta bisa melalui websites.id/tidakmudik atau siagacovid19.penghubung.jatengprov.go.id. (Baca Juga: perantautak memiliki KTP, dapat menggantinya dengan SIM atau bukti identitas lain. (satu NIK hanya bisa mendaftar sekali). Dan, jika pendaftaran berhasil, pendaftar akan menerima notifikasi bahwa sudah berhasil mendaftarkan diri. Selamat mencoba!
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4975 seconds (0.1#10.140)