Pj Wali Kota Makassar Salurkan Paket Sembako untuk 2.000 Jukir

Senin, 11 Mei 2020 - 16:17 WIB
loading...
Pj Wali Kota Makassar Salurkan Paket Sembako untuk 2.000 Jukir
Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb membagikan paket sembako kepada sejumlah jukir. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, membagikan bantuan paket sembako untuk 2.000 juru parkir alias jukir. Di sela penyerahan bantuan itu, Iqbal menyampaikan terima kasih atas dedikasi jukir yang telah ikut berperan membantu aparat dalam menciptakan ketertiban parkir, termasuk membantu memberikan PAD terhadap Kota Makassar.

“Hari ini kita bertemu dalam situasi Ramadhan, dimana pandemi sedang melanda kota kita. Saya sangat paham saudara-saudara semua pasti merasakan dampak dari bencana ini, penurunan pendapatan yang tentu berimbas pada kesejahteraan saudara-saudara semua," ujar Iqbal mengawali sambutannya, di hadapan sejumlah jukir di Kantor PD Parkir Makassar, Senin (11/5/2020).

"Kami berharap bantuan sembako ini bisa sedikit meringankankan beban yang sedang dihadapi. Insya Allah, kita akan bersama melewati ini, dan berharap dalam waktu tidak lama lagi hidup kembali menjadi normal," sambung Iqbal.



Di tempat ini, Iqbal juga menyampaikan sejumlah protokol kesehatan yang berlaku selama PSBB berlangsung. “Kunci utama kesuksesan menerapkan PSBB yakni tingkat ketaatan kita menerapkan protokol kesehatan, menekan mobilitas orang sehingga kemampuan virus untuk bertransmisi kita hilangkan," jelas dia.

Selain menyerahkan sembako, Iqbal juga membagikan surat panggilan menjalani Rapid Test kepada seluruh jukir yang akan digelar secara masif mulai Selasa besok di seluruh Puskesmas di Makassar.

Direktur Utama PD Parkir Makassar, Irham Syah Gaffar, menyampaikan bahwa bantuan sembako disesuaikan dengan jumlah juru parkir yang terdaftar di PD Parkir. "Sembako kita sesuaikan dengan jumlah jukir yang terdaftar, yakni 2.000 jukir."

"Kita utamakan yang belum mendapatkan bantuan dari berbagai program pemerintah, sehingga dengan adanya pembagian sembako ini dapat sedikit meringankan beban mereka," lanjut dia.

Adapun sembako yang diberikan berupa beras, gula, mie instan, minyak goreng, serta teh celup.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2535 seconds (0.1#10.140)