Muncul di Permukiman Warga, Buaya Sepanjang 4 Meter Ditangkap Beramai-ramai

Rabu, 25 November 2020 - 01:03 WIB
loading...
Muncul di Permukiman Warga, Buaya Sepanjang 4 Meter Ditangkap Beramai-ramai
Buaya yang berhasil ditangkap warga, menjadi obyek tontonan masyarakat Kelurahan Opas Indah, Pangkalpinang, Bangka Belitung. Foto/iNews/Haryanto
A A A
PANGKALPINANG - Buaya dengan panjang dua meter ditangkap warga, di Kelurahan Opas Indah, Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Selasa (24/11/2020) malam. (Baca juga: Asap Setinggi 200 Meter dan Suara Gemuruh Keluar Dari Kawah Gunung Karangetang )

Warga terpaksa menangkap buaya tersebut, lantaran membuat resah warga, dan sang reptil kerap menampakan diri dekat pemukiman. Usai di evakuasi kedaratan, buaya kemudian diikat tali di mulut dan di keempat kakinya. Warga yang ingin melihat buaya dari dekat langsung merapat dan sontak menjadi ramai.

Menurut warga, buaya ditangkap setelah sebelumnya sempat makan pancing warga. Mereka yang khawatir lalu menangkapnya dengan jerat tali. " Buaya ini setiap hari muncul dekat pemukiman kami. Jadi warga ini berinisiatif mengamankannya dulu sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," kata Sekretaris RT 3 Opas Indah, Satya.



Buaya ditangkap bukan tanpa alasan, mengingat banyaknya anak-anak yang bermain bahkan mandi di sekitar sungai, terlebih sungai tersebut banyak digunakan warga untuk mencari ikan. "Di sini tahu sendirilah, banyak anak-anak bermain kadang mandi di sungai. Buaya mau kami serahan warga pihak berwenang," ujarnya. (Baca juga: Berusia 78 Tahun, Adik Kandung Wakil Presiden Try Sutrisno Selesaikan Pendidikan Sarjana )

Tim Animal Lovers Bangka Island (Alobi) Foundation yang tiba di lokasi langsung mengevakuasi buaya agar tak mati. " Buaya ini sudah berhasil ditangkap warga dan berhasil kami selamatkan. Dan buaya ini akan kami selamatkan di Pusat Penyelamatan Satwa (PPS) Alobi di Air Jangkang, Kabupaten Bangka," kata Anggota PPS Alobi, Zikri Alamsyah.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1893 seconds (0.1#10.140)