Anggota TNI AL Ditembak Orang Tak Dikenal, Ini Kata Kadispen Koarmarda III Sorong

loading...
Anggota TNI AL Ditembak Orang Tak Dikenal, Ini Kata Kadispen Koarmarda III Sorong
Seorang prajurit TNI AL, Kelasi Dua Bah Emanuel Sumaghai, personel Lantamal XIV Sorong, dilaporkan ditembak orang tidak dikenal (OTK). Foto/iNews TV/Chanry Andrew Suripaty
SORONG - Prajurit TNI AL, Kelasi Dua (Kld) Bah Emanuel Sumaghai ditembak orang tidak dikenal (OTK). Akibat tembakan tersebut, personel Lantamal XIV Sorong ini, mengalami luka serius. (Baca juga: Prajurit TNI AL Lantamal XIV Terluka Parah, Ditembak OTK di Kota Sorong )

Kadispen Koarmarda III Sorong, Kolonel Laut (P) Abdul Kadir akhirnya angkat bicara terkait adanya seorang prajurit TNI AL dari Diswatpers Lantamal XIV Sorong, yang diduga ditembak OTK pada Sabtu (21/11/2020) malam.

Penembakan itu terjadi di sekitar lapangan hocky, Kampung Baru Sorong, saat korban sedang bermalam Minggu di lokasi tersebut. Abdul Kadir memastikan, saat ini kondisi korban sudah membaik.

"Memang ada anggota (prajurit TNI AL, Lantamal XIV Sorong) berinisial ES jadi korban saat bermalam Minggu di lapangan hocky. Kejadiannya sangat tiba-tiba, jadi masih diduga terkena tembakan , saat ini masih didalami oleh pihak Polisi Militer Lantamal XIV Sorong," terangnya. (Baca juga: Tolak Kedatangan Habib Rizieq, Elemen Warga Surabaya Diserang Kelompok Tanpa Identitas )



Dia mengatakan, saat kejadian korban sedang beristirahat di dekat lapangan hocky. Akibat kejadian ini, korban mengalami luka di bagian paga dan akhirnya dilarikan ke Rumah Sakit TNI AL, dr. Oetojo, kini kondisinya semakin membaik.



Saat ditanya tentang adanya pengangkatan proyektil dari paha korban, menurut Abdul Kadir, hal itu tidak benar, karena dari hasil pemeriksaan tim medis dari Rumah Sakit TNI AL dr. Oetojo, tidak ditemukan proyektil pada tubuh korban. "Jadi tidak ada proyektilnya, karena kan baru diduga terkena tembakan ," ujarnya.



Menurut Abdul Kadir, kronologis dugaan kejadian penembakan tersebut berawal saat korban, sedang bermalam Minggu bersama rekannya di lapangan hocky, pada Sabtu (21/11/2020) malam. Tiba-tiba yang bersangkutan diduga terkena tembakan dari orang tidak dikenal. (Baca juga: Ada 'Nikita Mirzani' Berhijab, Ikut Demo Tolak Habib Rizieq di Surabaya )

Terkait adanya dugaan perkelahian sesama prajurit TNI AL, Abdul Kadir membantah hal tersebut. "Jadi begini, korban lagi santai-santai bermalam Minggu, kebetulan tidak jaga. Dia lagi main-main di tengah lapangan itu bersama temannya, tiba-tiba diduga terkena tembakan . Kalau perkelahian tidak ada," jelasnya.

"Terkait adanya dugaan penembakan , saat ini memang sedang diusut oleh Polisi Militer TNI AL Lantamal XIV Sorong. Untuk hasil pendalamannya akan kami sampaikan. Jadi saat ini Polisi Militer TNI AL Lantamal XIV Sorong, sedang menangani itu. Kami tetap akan sampaikan hasilnya," tegasnya.
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top