Ada 'Nikita Mirzani' Berhijab, Ikut Demo Tolak Habib Rizieq di Surabaya

loading...
Ada Nikita Mirzani Berhijab, Ikut Demo Tolak Habib Rizieq di Surabaya
Elemen Warga Surabaya membentangkan spanduk bergambar artis Nikita Mirzani dalam aksi menolak kedatangan Rizieq Shihab di Jatim. Foto/SINDOnews/Lukman Hakim
SURABAYA - Sekelompok massa yang tergabung dalam Elemen Warga Surabaya, melakukan aksi menolak rencana kedatangan pentolan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab ke Jatim. Aksi tersebut digelar di depan Taman Apsari Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Selasa (24/11/2020) siang. (Baca juga: Ditemani Istri Setubuhi 2 Anak Gadis Puluhan Kali, Indrajid: Itu Ritual Mengambil Bank Gaib )

Mereka membentangkan berbagai spanduk yang bertuliskan penolakan terhadap tokoh kontroversial tersebut. Di antaranya, Arek Suroboyo Tolak FPI, Tolak Rizieq Shihab, Bhinneka Tunggal Ika Jangan Kau Politisir Atas Nama Agama, Tukang Adu Domba di Surabaya.

Bahkan, massa juga membentangkan spanduk bergambar artis Nikita Mirzani yang mengenakan jilbab. Di spanduk itu tertulis 'Ini Hati, Bukan Roti yang Bisa Dibagi (NKRI Harga Mati)'. (Baca juga: Selama 12 Jam di Puncak Merapi Terjadi 21 Gempa Guguran dan 5 Kali Suara Gemuruh )

Koordinator Aksi, Ahmad Jazuli mengatakan, organisasi FPI yang dipimpin Habib Rizieq Shihab membahayakan persatuan Indonesia. Ini disebabkan ceramahnya yang kerap dianggap dapat memecah belah warga bangsa.





"Kedatangan Habib Rizieq Shihab juga akan memperparah kondisi kesehatan Jatim yang masih diancam oleh penyebaran COVID-19. Mengingat, muncul banyak kasus COVID-19 dalam aksi penjemputan Habib Rizieq Shihab beberapa waktu lalu," katanya. (Baca juga: Miris, Satu Keluarga di Labuhanbatu Tertangkap Polisi Akibat Bisnis Sabu )

Pihaknya siap melakukan penghadangan terhadap kedatangan jika Habib Rizieq Shihab datang diberbagai titik masuk di Jatim. Misalnya bandara, stasiun, dan sebagainya. Tak sekadar menghadang, aksi ini juga mendukung langkah TNI dan Polri untuk melakukan pembubaran terhadap FPI. "Kami minta ormas seperti FPI dibubarkan," ujarnya.



Terkait foto Nikita Mirzani yang turut diusung dalam spanduk aksi, dia menyebut, artis yang kerap disapa Nyai itu merupakan simbol perlawanan terhadap Habib Rizieq Shihab. (Baca juga: Dihantam Longsor, Jalan Nasional di Madina Lumpuh Total )

Sebagai wanita, Nikita dianggap cukup berani melawan bentuk-bentuk ujaran kebencian yang selama ini terjadi. "Nikita merupakan sosok yang mewakili wanita terkait dengan perlawanan terhadap ujaran kebencian dan juga adu domba," pungkasnya.
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top