3 Bulan Bergolak, Wali Kota Parepare Akhirnya Kantongi SK DPP Golkar

Selasa, 24 November 2020 - 10:00 WIB
loading...
3 Bulan Bergolak, Wali Kota Parepare Akhirnya Kantongi SK DPP Golkar
Wali kota Parepare, Taufan Pawe menerima SK DPP Golkar dari Sekjend Lodewijk F Paulus di Gedung DPR RI Senayan, Jakarta, Senin (23/11). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP) akhirnya mengantongi surat keputusan (SK) DPP Partai Golkar setelah tiga bulan terpilih pada Musda X Golkar Sulsel, Agustus lalu.

Selama tiga bulan itu, keterpilihan TP disoal dan bergejolak hingga sebagian kader ingin melengserkannnya. Sejak terpilih hingga sekarang ini, TP sudah tiga kali didemo oleh sebagian kader Golkar Sulsel. Bahkan, aksi penyegelan Kantor DPD I Golkar Sulsel sempat terjadi saat demo tersebut. (Baca Juga: Taufan Pawe Pimpin DPD I, Begini Harapan Ketua Golkar Maros)

TP mengatakan, penyerahan SK ini sekaligus menjawab teka teki kepengurusan DPD I Golkar Sulsel di tangannya. Walikota Parepare ini menegaskan, SK ini menjadi bukti bahwa dia sah menahkodai beringin di Sulsel. “Ini menjadi momen baru bagi seluruh kader Golkar di Sulsel. Tentunya menjadi kekuatan baru kita untuk bergerak secara massif dalam memenangkan Partai Golkar di Pilkada," kata TP melalui keterangan tertulisnya.

Dia pun meminta kepada kader Golkar di Sulsel untuk menerima keputusan DPP. TP sekaligus mengajak seluruh kader untuk bersama-sama mempertahankan eksistensi partai. “Seluruh kader Partai Golkar Sulsel diminta untuk patuh dan taat terhadap keputusan DPP dengan terbitnya SK tersebut. Dan mari kita bersama-sama untuk menjalankan Rroda Partai Golkar di Sulawesi Selatan," ajak dia. (Baca Juga: Tanpa TP, 3 Formatur Rampungkan Komposisi Kepengurusan Golkar Sulsel)

Lanjut TP, kurang sebulan lagi Golkar akan menghadapi Pilkada serentak 2020. Ada 12 Paslon jagoan Golkar di Sulsel yang ditargetkan bisa memenangkan kontestasi ini. “Tujuan kita sendiri ialah bagaimana kemenangan Partai Golkar pada perhelatan Pilkada serentak 2020 tahun ini. Maka target kita bersama ialah bagaimana Golkar bisa berjaya pada Pilkada serentak ini, menuju kesejahteraan dan kejayaan masyarakat Sulawesi Selatan," harapnya.

Penyerahan SK Kepengurusan itu diterima langsung Taufan Pawe dari Sekjend DPP Golkar, Lodewijk F Paulus di Gedung DPR RI Senayan, Jakarta, Senin (23/11). Ketua DPD II Golkar Maros, Patarai Amir menyambut positif setelah TP menerima SK kepengurusan. Dia pun berharap TP bisa langsung tancap gas menatap Pilkada serentak 2020 yang tersisa kurang lebih sebulan lagi.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2435 seconds (0.1#10.140)