Kepulauan Anambas

Ketersedian Daya Listrik Hambat Akses Telekomunikasi di Wilayah Perbatasan Mubur

loading...
Ketersedian Daya Listrik Hambat Akses Telekomunikasi di Wilayah Perbatasan Mubur
Langkah Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) dalam memberikan pelayanan telekomunikasi kepada masyarakat terkendala kemampuan PLN Tarempa suply listrik selama 24 jam.
TAREMPA - Langkah Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) yang secara terstruktur dan masif dalam memberikan pelayanan maksimal telekomunikasi kepada masyarakat di Desa Mubur dan sekitarnya terkendala. Pasalnya Perusahaan Listrik Negara (PLN) Tarempa tak mampu memberikan layanan sumber daya listrik selama 24 jam.

Ketersediaan Operator menjadi kambing hitam alasan PLN sehingga saat ini listrik masih menyala selama 14 Jam di daerah perbatasan itu.

Hal itu terungkap dari rapat Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas bersama instansi terkait, untuk kebutuhan daya listrik operasional 24 jam tower pada Desa Mubur Kecamatan Siantan Utara (19/11/2020) silam.

Pj Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Eko Sumbaryadi melalui Kepala Dinas Kominfo mengatakan, rapat yang dilakukan bertujuan untuk mencari solusi terbaik dalam meningkatkan suplay daya listrik operasional 24 jam untuk tower Telkomsel yang akan dibangun di Desa Mubur.



"Telkomsel sebagai salah satu provider terbaik negeri ini telah memiliki komitmen dan keseriusan untuk melakukan pembangunan site baru dan migrasi dari satelit ke Palapa Ring Barat untuk meningkatkan kualitas jaringan telekomunikasi seluler, dalam upaya memaksimalkan pemanfaatan proyek strategis infrastruktur jaringan backbone serat optik Palapa Ring Barat (Tol Langit),"ujar Jeprizal, Senin (23/11/2020).

Jeprizal mengungkapkan, secara impulsif PJ Bupati KKA Eko Sumbaryadi menyampaikan kepada pihak PLN melalui ULP PLN Tarempa agar dapat menyediakan kebutauhan daya listrik untuk operasional tower Telekomunikasi Telkomsel di Desa Mubur selama 24 jam penuh tanpa melakukan penyalaan bergilir kepada masyarakat.

“Pemerintah Kabupaten Kepualuan Anambas berharap kebutuhan 24 jam sumber daya listrik dapat dicarikan solusi, agar tower Telkomsel di desa Mubur dapat beroperasi dengan baik demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan Percepatan mewujudkan pertumbuhan ekonomi di Kecamatan Siantan Utara. Mengingat kebutuhan listrik dan telekokunikasi sudah menjadi kebutuhan untuk meningkatkan taraf hidup, ekonomi dan sumber daya manusia,"jelasnya.



Sayangnya Dalam rapat tersebut, lanjut dia, pihak ULP PLN Tarempa belum sanggup menyediakan kebutuhan 24 jam sumber daya listrik, saat ini pihak ULP PLN Tarempa hanya bisa menyediakan kebutuhan 14 jam listrik, untuk kapasitas pembangkit.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top