Berseteru, Mantan Ketua Golkar Lampung Alzier Dianis Akhirnya Minta Maaf kepada PWI

Senin, 23 November 2020 - 06:35 WIB
loading...
Berseteru, Mantan Ketua Golkar Lampung Alzier Dianis Akhirnya Minta Maaf kepada PWI
Berseteru, Mantan Ketua Golkar Lampung Alzier Dianis Akhirnya Minta Maaf kepada PWI. Foto/SINDOnews/Jimi Irawan
A A A
BANDAR LAMPUNG - Politikus senior Lampung, M. Alzier Dianis Thabrani (ADT) akhirnya meminta maaf kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung setelah mendapatkan somasi.

Permintaan maaf disampaikan melalui kuasa hukumnya ADT Wiliyus Prayietno SH MH & associates, Minggu (22/11/2020) malam.

Dalam surat yang telah beredar di group WA tersebut, Kuasa Hukum ADT melayangkan surat jawaban somasi kedua PWI Lampung yang bernomor 378/WPA-LPG/XI/2020 yang dikeluarkan di Bandar Lampung 22 November 2020.

Dalam jawaban somasi ADT melalui kuasa hukumnya, bahwa adanya pernyataan klien kami dirasakan kurang berkenan oleh Ketua PWI Lampung saat menjawab pertanyaan di sebuah acara dengan PWI Lampung.

Klien kami ADT menyatakan permohonan maaf atas kata-kata yang di anggap kurang sopan atau tidak berkenan baik yang ditujukan kepada pribadi Supriyadi Alfian maupun selaku ketua PWI Lampung.

Dikonfirmasi terpisah, Sekretaris PWI Lampung Nizwar mengaku belum menerima surat resmi dari kuasa hukum ADT.

Menurutnya, jika surat yang beredar itu benar adanya, maka PWI merespons dengan sangat baik. "Kami apresiasi sekali pernyataan maaf dari Bang Alzier. Apalagi beliau sebenarnya punya hubungan baik dengan PWI," ucapnya.

Kata Nizwar, PWI segera menyikapi surat ADT. Pengurus PWI melangsungkan rapat pada Senin ini. Jawaban somasi ini setelah adanya pertemuan para tokoh pers Lampung yang tergabung dalam Dewan Penasehat PWI Provinsi Lampung turun tangan memediasi perseteruan antara Ketua PWI setempat Supriyadi Alfian dengan ADT.

Diketahui, sebelumnya PWI Provinsi Lampung berencana melaporkan mantan ketua DPD Golkar Lampung ke Polda Lampung hari ini, Senin (23/11/2020). (Baca juga: Pilkada Serentak, KPU: Disabilitas Miliki Hak Sama untuk Memberikan Suara)

Keputusan itu diambil melalui rapat pleno yang dihadiri pengurus harian PWI Lampung dan 14 ketua PWI kabupaten/kota, di Balai Solfian Ahmad, pada Sabtu (21/11/2020) lalu. (Baca juga: Agus Harimurti Yudhoyono Sebut Sumbar Merupakan Barometer Politik Nasional)

ADT dinilai telah menghina Ketua PWI Lampung. Ucapan itu dilontarkan dalam sebuah acara siaran talkshow di cahanel YouTube.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2137 seconds (0.1#10.140)