Istri-istri Calon Wali Kota Ini Jadi 'Pelumas' Langkah Pengabdian Sang Suami

loading...
Istri-istri Calon Wali Kota Ini Jadi Pelumas Langkah Pengabdian Sang Suami
Machfud Arifin-Mujiaman bersama istri disela debat kedua. Foto/Ist
SURABAYA - Ibarat pepatah di belakang lelaki hebat pasti ada wanita hebat pula. Dukungan dan keridhoan seorang istri untuk suaminya dalam setiap langkah, menjadi motivasi kuat yang tidak bisa digantikan apapun. (Baca juga: Hasil Otopsi Pastikan Korban Pembunuhan, Polres Tulungagung Belum Tetapkan Tersangka)

Seperti calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya. Kemesraan dan keharmonisan para calon dengan istri adalah cerminan bagaimana calon pemimpin itu mampu membuktikan bagaimana mereka memimpin, minimal dalam lingkup keluarga.

Salah satunya terlihat pada pasangan calon Machfud Arifin-Mujiaman. Istri kedua tokoh ini selalu tampak dalam setiap kerja-kerja politik untuk meraih hati masyarakat. Pemandangan itu juga terlihat pada malam debat publik putaran kedua Pilwali Surabaya 2020.

Lita Machfud selalu mendampingi dan memberi dukungan pada sang Suami. Sebelum debat dimulai, Lita Machfud Arifin memeluk sang suami, sembari membisikkan doa untuk sang suami. (Baca juga: Tabrak Truk di Tol Purbaleunyi, Sopir Pikap Pengangkut Makanan Ringan Tewas)



Kemesraan keduanya tidak berhenti disitu. Di setiap sela-sela break, Lita Machfud Arifin dan Tia Mujiaman langsung menghampiri paslon nomor urut 2 Machfud Arifin-Mujiaman di belakang panggung.



Lita sebagai istri Machfud Arifin dan Tia istri Mujiaman terlihat memberikan dukungan penuh kemesraan. Dalam debat yang berlangsung di Dyandra Convention Hall itu, keduanya tidak hanya tampak mendampingi, tetapi juga memijat pundak suaminya. Bahkan dengan mesranya juga mengusap keringat wajah sang suami menggunakan tisu.



Pemandangan ini berbeda dengan paslon Eri Cahyadi-Armuji, yang lebih sibuk berdiskusi dengan timnya di belakang panggung. Eri-Armuji hadir tidak didampingi istrinya masing-masing. Hal itu juga terjadi pada debat putaran perdana beberapa waktu lalu. (Baca juga: Eri Cahyadi-Armudji Dapat Suntikan Dukungan Dari Barisan Soekarnois)

Lita Machfud Arifin menjelaskan, dukungan utama suami tentu seorang istri. Jika nanti menjadi wali kota dan wakil wali kota Surabaya yang mendukung adalah istri. "Saya dan ibu Tia Mujiaman nanti yang menggerakkan dari sisi wanitanya, PKK, dharmawanita, dan dekranasnya," ujar Lita.

Lita mengibaratkan, dukungan dirinya dan Tia kepada Machfud Arifin-Mujiaman seperti mobil yang memiliki sistem tenaga penggerak pada keempat rodanya atau Four Wheel Drive (4WD). "Jadi lebih cepat geraknya, dan juga lebih cepat majunya, four wheel drive," tegasnya.

Kemesraan keduanya semakin terlihat setelah acara debat publik selesai, tanpa ragu Lita Machfud Arifin langsung memberikan pelukan kepada sang suami, dan langsung dibalas ciuman oleh Machfud Arifin pada sang istri. Kemesraan juga terlihat pada Tya Mujiaman.
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top