Inovasi Aplikasi Gerai SDM Polda Sumsel Raih Penghargaan Lemkapi

loading...
Inovasi Aplikasi Gerai SDM Polda Sumsel Raih Penghargaan Lemkapi
Penghargaan Public Trust diserahkan Direktur Lemkapi, Edi Hasibuan kepada Kabag Binkar AKBP Rifaldi yang disaksikan Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri. Foto/Ist
PALEMBANG - Inovasi aplikasi Gerai SDM yang dibuat Polda Sumatera Selatan (Sumsel) dalam rangka melayani masyarakat dan pengembangan karir personel, mendapat penghargaan Public Trust dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi). Penghargaan itu diserahkan Direktur Lemkapi, Edi Hasibuan yang diterima Kabag Binkar AKBP Rifaldi serta disaksikan Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri, Jumat (20/11/2020).

Edi Hasibuan menyatakan, Biro SDM Polda Sumsel banyak melakukan inovasi dan terobosan untuk meraih kepercayaan masyarakat. "Kita apresiasi inovasi SDM Polda Sumsel. Kita mengharapkan seluruh jajaran SDM Polri terus melahirkan banyak terobosan dalam melayani masyarakat dan personelnya agar kepercayaan masyarakat semakin meningkat," ungkap pakar hukum kepolisian Universitas Bhayangkara Jakarta ini dalam keterangan tertulis, Sabtu (21/11/2020). (Baca juga: Bursa Calon Kapolri, Lemkapi: Soal Kedekatan Dengan Presiden Nomor Satu)

Dengan inovasi baru ini maka masyarakat semakin mudah mendapatkan informasi soal penerimaan calon anggota Polri dari tahun ke tahun. Secara bersamaan seluruh personel dengan mudah mengaskses segala kebutuhan dalam pelayanan bagian Dalpers, Binkar dan bagian Watpers. "Kita melihat di bawah Kapolri Jenderal Idham Azis, banyak melahirkan inovasi dan prestasi kepolisian," kata anggota Kompolnas periode 2012-2016 ini. (Baca juga: KH Anwar Musaddad, Ulama Besar yang Kerap Merepotkan Pasukan Belanda)

Sementara, Kapolda Sumsel menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang sudah menyampaikan apresiasi atas kinerja jajarannya. "Inovasi ini dibuat agar semua pelayanan transparan dan antara personel dan Biro SDM tidak perlu tatap muka karena dalam aplikasi ini sudah terlayani dengan cepat," katanya.

(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top