HD : Manajemen Transparan Kunci Berkembangnya Masjid

Jum'at, 20 November 2020 - 19:53 WIB
loading...
HD : Manajemen Transparan Kunci Berkembangnya Masjid
Setelah menjalankan ibadah sholat jumatnya, Gubernur Sumsel H. Herman Deru (HD) melanjutkan dengan memberikan arahan serta himbauan kepada masyarakat sekitarnya.
A A A
PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) beserta rombongan tunaikan Ibadah Sholat Jumat di Masjid Al'Ikhlas Lorong Nigata, Tangga Takat, Palembang, Jum'at (20/11/2020).

Setelah menjalankan ibadah sholat jumatnya, HD melanjutkan dengan memberikan arahan serta himbauan kepada masyarakat sekitar yang sempat hadir sholat berjamaah di masjid tersebut.

Pada kesempatan tersebut HD menyampaikan bahwa merupakan tanggung jawab pengurus masjid dan masyarakat sekitar untuk dapat memakmurkan masjid tersebut.

"Masjid ini memang terlihat sederhana tidak seperti masjid lainnya yang terlihat begitu besar dan mewahnya, tapi ini bukanlah sebuah tujuan yang harus di capai oleh pengurus masjid", ungkapnya.

"Kemakmuran masjid tidak dapat diukur dari bentuk bangunannya, cukup dengan bangunan seperti ini yang terlihat sederhana akan tetapi yang terpenting bagi kita adalah memikirkan bagaimana caranya agar masjid ini dapat kita makmurkan. Mari kita ramaikan masjid ini dengan kegiatan - kegiatan keagamaan", tambah HD.

Selain itu HD juga menyampaikan bahwa Transparansi pengelolaan dana masjid harus dilakukan oleh setiap panitia masjid. "Karena ini merupakan faktor yang dapat meningkatkan kepercayaan para donatur karena dengan melihat banyaknya kegiatan dimasjid dan berkembangannya pembangunan masjid, ini tentunya dapat membuat para donatur lebih bersemangat untuk memberikan lagi sumbangnnya", tegas HD.

Pada kesempatan tersebut HD juga memberikan uang bantuan sebesar Rp. 60.000.000,- (enam puluh juta rupiah) untuk menyelesaikan pengembangan bangunan masjid.

Pada kesempatan yang sama, Sarwani selaku Ketua Masjid Al'Ikhlas menyampaikan bahwa Masjid ini telah menjalankan kegiatan ceramah setiap harinya setelah melaksanakan sholat Isya dan sholat subuh dan juga selalu membagikan konsumsi setiap jumatnya kepada jamaah masjid setelah menunaikan ibadah sholat jum'at.

Turut hadir Plt. Asisten I Bidang Pemerintahan & Kesejahteraan Rakyat, Dr. Akhmad Najib, S.H., M.Hum, Ka. Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Prov. Sumsel, Ir. Basyaruddin Akhmad, M.Sc, Kasat Pol PP Prov. Sumsel, M. Aris Saputra,S.Sos, M.Si, Karo Perekonomian, H. Afrian Joni., SE., M.M serta para tokoh masyarakat dan para tokoh agama dilingkungan Masjid Al-Ikhlas.
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1291 seconds (0.1#10.140)