Perbaikan Sejumlah Destinasi Wisata di Kabupaten Semarang Digelontor Rp10 Miliar

loading...
Perbaikan Sejumlah Destinasi Wisata di Kabupaten Semarang Digelontor Rp10 Miliar
Suasana acara Festival Gedongsongo di komplek Candi Gedongsongo, Bandungan, Kabupaten Semarang. Foto/Ist
SEMARANG - Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Semarang bakal mengalokasikan anggaran sekitar Rp10 miliar untuk kegiatan peningkatan kunjungan wisataean dan perbaikan sejumlah destinasi wisata pada 2021 mendatang.

Kepala Dispar Kabupaten Semarang Dewi Pramuningsih mengatakan, anggaran sekitar Rp10 miliar itu, akan digunakan melaksanakan kegiatan yang bersifat menarik wisatawan berkunjung ke sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Semarang.

Selain itu, juga untuk perbaikan sejumlah destinasi wisata yang kurang terawat lantaran sepi pengunjung selama pandemi COVID-19.

"Kegiatan untuk merangsang wisatawan datang ke Kabupaten Semarang terus kami lakukan secara virtual," katanya, Jumat (20/11/2020).



Dia mengungkapkan, selama pandemi COVID-19, tingkat kunjungan wisatawan di Kabupaten Semarang anjlok. Bahkan sampai saat ini, realisasi target kunjungan wisatawan baru tercapai 58% dari total proyeksi 100%.

"Karena itu, kami berupaya agar kunjungan meningkat. Kami mengambil beberapa kegiatan yang memicu kehadiran orang meski sangat dibatasi," ujarnya. (Baca juga: Doni Monardo Pantau Gunung Merapi Serta Tinjau Pengungsian di Boyolali dan Magelang)

Adapun kegiatan untuk menarik wisatawan berkunjung ke Kabupaten Semarang yang ditelaah digelar antara lain, virtual Festival Gedongsongo. (Baca juga: Kepala BNPB Doni Monardo Tinjau Gunung Merapi dari Udara)



"Itu upaya untuk merangsang wisatawan datang ke destinasi wisata di Kabupaten Semarang dan langsung acara pelengkap wisata lewat kegiatan tertentu dengan menerapkan protokol kesehatan," pungkasnya.
(boy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top