Pencuri dan Penikam Gadis Tomohon Dibekuk, Pelaku Sempat Ikut Konvoi Kampanye

Kamis, 19 November 2020 - 18:32 WIB
loading...
Pencuri dan Penikam Gadis Tomohon Dibekuk, Pelaku Sempat Ikut Konvoi Kampanye
Pencuri dan penikam gadis Tomohon saat dibekuk aparat. Okezone/Subhan
A A A
TOMOHON - Poisi berhasil meringkus pelaku pencurian dan penikaman sadis gadis Tomohon. Kepada aparat, pelaku mengaku awalnya hanya berniat untuk mencuri. Namun dikarenakan aksinya dipergoki oleh anak dari pemilik rumah, maka ia spontan menyerang korban, dengan cara menikam dengan menggunakan senjata tajam jenis pisau dapur yang sudah dibawa oleh pelaku.

Sebelum melakukan pencurian sadis di Kelurahan Kolongan, Kecamatan Tomohon Tengah, Provinsi Sulawesi Utara, pelaku megaku, Selasa, (17/11/2020) sekitar pukul 21.00 wita dengan mengendarai motor mengikuti konvoi simpatisan Paslon Wali Kota Tomohon dengan rute memutar-mutar wilayah Kota Tomohon.

"Setelah itu, hari Rabu, (18-11-2020) sekitar pukul 02.00 Wita dini hari, pelaku menuju kompleks Pasar Wilken, guna mengantar temannya usai mengikuti kegiatan konvoi simpatisan Paslon Wali Kota Tomohon," ujar Katim Totosik Polres Tomohon Bripka Yanny Watung, Kamis (19/11/2020).

Kemudian sekita pukul 02.15 Wita, usai mengantar temannya, pelaku yang sudah merencanakan melakukan pencurian di TKP, langsung mampir ke tempat kerjanya di Kios MM di Kelurahan Talete Satu Kecamatan Tomohon Tengah, guna mengambil sebilah pisau dapur yang akan digunakan untuk jaga-jaga saat melakukan pencurian.

Selanjutnya, sekira pukul 02.40 Wita pelaku melintasi TKP dan memarkirkan kendaraan yang dikendarainya jauh dari TKP, kurang lebih 400 Meter dari TKP. Setelah memarkir kendaraan, pelaku selanjutnya berjalan kaki dengan mengikuti kompleks perkebunan guna menuju ke TKP. (Baca: Diduga Kesetrum Listrik, Pria Tanpa Identitas Ditemukan Gosong).

Sesampainya di TKP, pelaku mengambil besi yang ada di kandang ayam, selanjutnya disandarkan di dinding rumah untuk digunakan memanjat memasuk ke jendela atau ventilasi kamar mandi.

Ketika berhasil masuk di kamar mandi, pelaku kemudian membuka pintu kamar mandi dan mengintip ke dalam kamar kemudian melihat korban sedang terlelap tidur dengan kondisi kamar dipasang lampu remang-remang. Merasa aman pelaku selanjutnya keluar dari kamar mandi dan langsung masuk ke kamar korban. (Baca: Pergoki Pencuri, Gadis Tomohon Sekarat Ditikam Pelaku).

Saat pelaku sementara membuka pintu kamar menuju ke ruangan tamu, tiba-tiba korban terbangun. Merasa takut diketahui ayah korban, selanjutnya pelaku mengambil pisau yang sudah dibawanya dan langsung menikam ke arah korban secara berulang-ulang.

Setelah korban kena tikaman pelaku, korban langsung lari keluar kamar menuju ke ruangan tamu sambil meminta tolong, sedangkan pelaku langsung melempar pisau yang digunakannya di dalam kamar korban.

selanjutnya mengunci kamar korban dan kemudian membuka jendela kamar korban dan melompat lari menuju ke motor yang disembunyikan pelaku.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1487 seconds (0.1#10.140)