HD Ikuti Pengumuman Pemenang Kepala Daerah Inovatif 2020 se-Sumatera Selatan

loading...
HD Ikuti Pengumuman Pemenang Kepala Daerah Inovatif 2020 se-Sumatera Selatan
Gubernur HD hadiri pengumuman pemenang piala Mendagri Kepala Daerah Inovatif 2020 yang diselenggarakan oleh Sumatera Ekpress secara virtual dari Sumsel Command Center, Rabu (18/11/2020).
PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru (HD) menghadiri pengumuman pemenang piala Mendagri Kepala Daerah Inovatif tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Sumatera Ekpress secara virtual dari Sumsel Command Center, Rabu (18/11/2020).

Acara ini dibuka langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian yang hadir secara virtual. Dalam sambutannya Tito mengatakan bahwa otonomi daerah merupakan langkah yang diambil pemerintah untuk memberikan ruang kepada kepala daerah untuk mengambil kebijakan membangun daerah sesuai dengan karakteristik daerah masing-masing.

"Tentunya hal ini berkaitan dengan acara yang kita laksanakan hari ini yaitu memberikan penghargaan kepada kepala daerah yang telah berinovasi dalam membangun daerahnya masing-masing," ungkapnya.

Menurut Tito, seorang pemimpin harus memiliki kekuatan, pengikut dan konsep agar dapat berinovasi terhadap wilayahnya masing-masing dalam menyejahterakan masyarakat dan tentunya meningkatkan PAD Daerah dengan potensi yang dimiliki.



Berkaitan hal tersebut Tito menambahkan bahwa Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM) saja tidak cukup, Kepala Daerah harus dapat mengoptimalkan SDA yang ada dan dilakukan dengan komitmen yang tinggi dari seluruh Kepala Daerah agar dapat mensejahterakan masyarakat didaerah masing-masing dan menyerap SDM yang ada sekaligus mengurangi tindak kriminal yang sering terjadi pada masyarakat tersebut.

Menutup sambutannya Tito menyampaikan semoga acara penghargaan yang dilaksanakan oleh Sumeks hari ini dapat menjadi pemacu bagi kepala daerah lain yang belum mendapatkan penghargaan agar lebih bersemangat untuk berinovasi kedepannya.

Pada kesempatan yang sama HD mengucapkan terimakasih kepada Mendagri RI, Tito Karnavian dan General Manager Sumatera Ekspress, Nurseri Marwah karena telah mengadakan acara hari ini.



Pada sambutannya HD menyampaikan bahwa penilaian terhadap pemenang dilakukan secara objektif oleh Tim penilaian yang sangat independent.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top