Jadi Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Gagas Sekolah Sosmed

Rabu, 18 November 2020 - 23:07 WIB
loading...
Jadi Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Gagas Sekolah Sosmed
Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka saat menjadi pembicara dalam acara Dialog Dunia Usaha bersama Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo). Foto/SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo
A A A
SOLO - Calon Wali Kota Solo , Gibran Rakabuming Raka bicara mengenai perlunya sekolah sosial media (sosmed). Kurikulum harus bisa menjawab tantangan zaman yang berubah cepat. (Baca juga: Reuni 212 Ditunda dengan Alasan Ada Pilkada, MUI Jabar: Jangan Cari-cari Alasan )

"Sekolah sosial media. Dulu saya belajar marketing, saya membandingkan dan yang dipelajari sekarang berbeda. Dulu saya serba offline, sekarang serba online semua," kata Gibran usai acara Dialog Dunia Usaha bersama Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) di Diamond Solo Convention Center, Rabu (18/11/2020).

Zaman dinilai berubah sangat cepat dan apa yang dipelajarinya sudah tidak berlaku lagi. Dengan demikian, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini menilai harus ada sesuatu yang baru dan mampu menjawab tantangan dan perubahan zaman.



"Kurikulumnya harus mampu menjawab tantangan zaman, dan bisa menghasilkan SDM (sumberdaya manusia) yang berkualitas," tegasnya. Suami Selvi Ananda ini juga menyinggung mengenai pengembangan kawasan Solo Utara. (Baca juga: 2 Kali Rangkaian Kereta Penumpang KA Gajayana Meluncur Sendiri, Ada Aroma Mistis? )

Sebab Solo bagian utara kini menjadi wajahnya Kota Solo , mengingat pintu tol ada di wilayah utara. Dirinya ingin mengembangkan Solo Utara agar pusat perekonomian tidak terpusat di Solo tengah saja.

Saat ini, Solo Utara belum memiliki pasar tradisional yang besar maupun hotel yang besar. Tantangan yang dihadapi adalah perbaikan infrastruktur, dan kualitas air agar investor lebih tertarik menanamkan investasi di Solo utara.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1762 seconds (0.1#10.140)