Kapolda - Forkopimda Sulut Saksikan Simulasi Tanggap Bencana di Kawasan Megamas Manado

Rabu, 18 November 2020 - 11:29 WIB
loading...
Kapolda - Forkopimda Sulut Saksikan Simulasi Tanggap Bencana di Kawasan Megamas Manado
Kapolda - Forkopimda Sulut Saksikan Simulasi Tanggap Bencana di Kawasan Megamas Manado. Foto/SINDOnews/Cah
A A A
MANADO - Plt Gubernur Sulawesi Utara Agus Fatoni bersama Kapolda Sulut Irjen Pol RZ Panca Putra dan segenap pejabat Forkopimda Sulut menyaksikan langsung simulasi tanggap bencana di Kawasan Pohon Kasih Megamas Manado, Rabu (18/11/2020).

Simulasi ini dilaksanakan bersama seluruh instansi terkait antara lain TNI, Polri, pemerintah provinsi, BPBD, Basarnas, PLN, Damkar, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan dan Tagana berama segenap komponen masyarakat.

Simulasi diawali dengan Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana, yang dipimpin langsung oleh Plt Gubernur Sulut Agus Fatoni.

Kapolda - Forkopimda Sulut Saksikan Simulasi Tanggap Bencana di Kawasan Megamas Manado


“Kita dari aparat keamanan khususnya dari Kepolisian Daerah Sulawesi Utara dibantu oleh TNI, Satpol PP dan seluruh komponen masyarakat, hari ini kita melaksanakan latihan simulasi penanggulangan bencana sekaligus persiapan kita untuk menghadapi pengamanan Pilkada,” ujar Irjen Pol RZ Panca Putra. (Baca juga: Sulut Kembali Lepas Ekspor Kelapa Parut ke Empat Negara)

Kapolda berharap, melalui Apel Kesiapsiagaan ini, bisa memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa seluruh aparat keamanan di Sulut dan Pemerintah Daerah serta stakeholder terkait siap mengamankan pelaksanaan pilkada sekaligus menanggulangi bencana alam yang kemungkinan terjadi. (Baca juga: Olly- Steven Kembali Unggul di Debat Cagub Sulawesi Utara)

“Kita berharap bencana tidak terjadi di wilayah Sulawesi Utara,” ujar Irjen Pol RZ Panca Putra.

Adapun total personel gabungan seluruh instansi terkait yang disiapkan untuk menanggulangi bencana sebanyak 1.000 anggota.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1918 seconds (0.1#10.140)