Kapolda Jabar Dicopot, Ridwan Kamil: Sosok Irjen Rudy Sufahriadi Luar Biasa

Selasa, 17 November 2020 - 12:36 WIB
loading...
Kapolda Jabar Dicopot, Ridwan Kamil: Sosok Irjen Rudy Sufahriadi Luar Biasa
Irjen Rudy Sufahriadi. Foto/iNews TV/Toiskandar
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat , Ridwan Kamil mengungkapkan bahwa sosok Irjen Rudy Sufahriadi sebagai sosok yang luar biasa selama menjabat Kapolda Jabar. Ridwan Kamil pun menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya atas dedikasi dan kinerja Irjen Rudy Sufahriadi, khususnya dalam penanganan COVID-19 di Provinsi Jabar.

"Kepada Kapolda Jawa Barat , saya mengucapkan terima kasih ya karena selama proses mengendalikan COVID-19, sejak Maret (2020) hingga hari ini, bagi saya pribadi kinerjanya eksepsinya lah, kira-kira luar biasa ya," tutur Ridwan Kamil di Hotel Savoy Homann, Kota Bandung, Selasa (17/11/2020). (Baca juga: Irjen Nana Digeser Jadi Koordinator Ahli Kapolri, Irjen Rudy ke Sespim Lemdiklat Polri)

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu menyebutkan, dengan semangat solidaritasnya yang tinggi, Irjen Rudy Sufahriadi mau menjadi relawan calon vaksin COVID-19 tanpa diminta. Bahkan, sosok jenderal polisi bintang dua itu pun dinilainya sukses mengendalikan aksi-aksi demonstrasi di tengah situasi sulit. (Baca juga: Rudy Sufariadi Dicopot Dari Kapolda Jabar, Rumah Dinasnya Langsung Lengang)

"Saya menyaksikan sendiri dedikasi dari sisi waktu, mengendalikan demo juga pada saat situasi situasi sulit. Jadi, saya kira sosok Pak Rudy saya apresiasi luar biasa," tegasnya. (Baca juga: Irjen Golose Digeser ke Mabes, Polda Bali Kembali Dipimpin Putra Daerah)

Kang Emil juga menekankan, dirinya sangat memahami pergeseran-pergeseran jabatan, khususnya di instansi Polri. Menurutnya, pergeseran jabatan diperlukan karena dinamika yang tidak dapat dihindari. "Saya memahami pergeseran-pergeseran di institusi. Saya kira itu diperlukan ya karena dinamika-dinamika tidak dapat dihindari," tandasnya.

Diketahui, Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi Dicopot dari jabatannya. Pencopotan Rudy sebagai Kapolda Jabar diumumkan oleh Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono di Jakarta, Senin (16/11/2020).
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1886 seconds (0.1#10.140)