Sinyal Internet di Kecamatan Jemaja KKA Semakin Kuat

Senin, 16 November 2020 - 19:59 WIB
loading...
Sinyal Internet di Kecamatan Jemaja KKA Semakin Kuat
koordinasi yang terus dilakukan oleh Pemerintah KKA terhadap Telkom Group. Sehingga hari ini, Senin (16/11/2020) akses jaringan bertambah satu lagi.
A A A
ANAMBAS - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) mengucapkan terima kasih kepada Telkom Group (Telkom, Telkomsel, Daya Mitra Telekomunikasi) bahwa janji dari Telkom telah ditunaikan. Sehingga lokasi yang sebelumnya blank spot area sekarang sudah on air dan sudah bisa di rasakan layanan sinyal 2G dan 4G lte Telkomsel oleh masyarakat.

Hal itu buah koordinasi yang terus dilakukan oleh Pemerintah KKA terhadap Telkom Group. Sehingga hari ini, Senin (16/11/2020) akses jaringan bertambah satu lagi. Cakupan layanan 4G lte Telkomsel tersebut yang di jangkau yaitu Bandar Udara Letung Jemaja, Desa Batu Berapit, Pantai Wisata Padang Melang, Dusun Pasiran Desa Bukit Padi.

Hasil komunikasi Diskomifotik KKA dengan Telkomsel, membenarkan tim sudah melakukan percobaan layanan beberapa hari yang lalu. Dan menurut Telkom/Telkomsel dan tim di lapangan hari ini akan di permanenkan dan hari ini tim Telkom ada penambahan perangkat yang kurang untuk di tempatkan di site tower BTS tersebut.

“Kami Pemerintah Daerah KKA sangat bersyukur dengan bertambah satu site layanan 4G lte Telkomsel di Pulau Jemaja. Ini merupakan upaya yang sangat luar biasa yang kita lakukan bersama. Kami sangat sangat mengapresiasi Telkom group (Telkom, Telkomsel, Daya Mitra Telekomunikasi) dan juga dari PT Moratelindo terus berkomitmen membangun memperluas jaringannya di daerah perbatasan yang serba terbatas. Sebagai perusahaan penyedia infrastruktur telekomunikasi tetap semangat Merah Putih bekerja sama dengan Telkom group dapat pempercepat utility backbone Palaparing Barat,” ungkap Jeprizal selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika KKA kepada media, Senin (16/11/2020).

Awalnya telah melakukan koordinasi dengan Telkomsel terkait kebutuhan layanan di tiga lokasi site Telkomsel tersebut. Koordinasi yang dilakukan yakni di site Tsel Kuale Maras Kecamatan Jemaja Timur, site Tsel Letung dan site Tsel Batu Berapit Kecamatan Jemaja.

“Layanan tersebut bandwidthnya satu sumber backbonenya dari Tarempa Palaparing Barat, memang layanan 4G lte Telkomsel tersebut kapasitas layananan masih kurang masih terkendala sumber trasmisi dari Tarempa. Tapi Telkomsel sudah maksimal membagi kapasitas terhadap ketiga BTS tower itu. Untuk sementara ini dan terus akan meningkatkan sehingga nantinya akan lebih maksimal,” ujar dia.

Sesuai rapat rapat yang Pemda lakukan sebelumnya untuk tahun 2021 Telkomsel juga akan memperluas dan menambah layanan 4G lte nya di beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas seperti di Kecamatan Siantan Timur, penambahan site tower di Kecamatan Palmatak, Kecamatan Kute Siantan dan beberapa kecamatan lain yang terus Pemda usulian dan diupayakan daerah dan desa yang lemah sinyal untuk diperkuat.

“Upaya yg dilakukan ini tak lepas dari peran serta semua pihak, terutama dari Kementerian Polhukam RI Kementerian Maritim RI, Kementeian Kominfo RI, Badan Asesibilitas Telekomunikasi dan Informasi BAKTI Kominfo RI dan Stakeholder yang telah membantu. Terima kasih buat Telkom Kepulauan Anambas, dan terima kasih buat Telkomsel terus bergerak dan melangkah maju untuk Kabupaten Kepulauan Anambas,” pungkas Jeprizal.
(alf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4410 seconds (0.1#10.140)