Kapolda Maluku Utara Terseret Gerbong Mutasi, Pindah Jadi Kapolda Kalsel

Senin, 16 November 2020 - 19:52 WIB
loading...
Kapolda Maluku Utara Terseret Gerbong Mutasi, Pindah Jadi Kapolda Kalsel
Kapolda Maluku Utara, Irjen Po. Rikwanto. Foto/Ist.
A A A
TERNATE - Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz, merotasi 21 jabatan perwira tinggi dan perwira menengah di tubuh Polri. Hal itu termuat dalam surat telegram Kapolri. (Baca juga: Rudy Sufariadi Dicopot Dari Kapolda Jabar, Rumah Dinasnya Langsung Lengang )

Surat telegram Kapolri yang ditanda tangani AS SDM Kapolri, Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan, dengan Nomor ST/3222/XI/KEP./2020 tanggal 16 November 2020 tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan baru di Lingkungan Polri.



Dari perwira tinggi dan perwira menengah yang dimutasikan , urutan delapan dalam Surat Telegram tersebut menegaskan bahwa Irjen Pol Rikwanto, yang merupakan Kapolda Maluku Utara , diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Kalimantan Selatan, dan untuk jabatan Kapolda Maluku Utara kini di isi oleh Irjen Pol Risyapudin Nursin, di mana sebelumnya menjabat sebagai Kakorbinmas Baharkam Polri. (Baca juga: Ditunjuk Jadi Panglima Perang, WS: Panglimanya Tetap Bu Risma dan Ketua DPC )

Kabid Humas Polda Maluku Utara , AKBP Adip Rojikan menyampaikan, bahwa Irjen Pol Rikwanto, selama menjabat Kapolda Maluku Utara , sudah banyak prestasi dan trobosan yang dilakukan guna untuk menciptakan situasi Kambtibmas yang kondusif di wilayah Maluku Utara .

"Selamat kepada jenderal atas jabatan barunya sebagai Kapolda Kalimantan Selatan, semogga dengan jabatan baru yang diterima selalu amanah, dan selalu diberikan kesehatan, serta diberikan kemudahan dalam melaksanakan tugas," ujar Adip Rojikan.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0891 seconds (0.1#10.140)