Aksi Heroik Ibu-ibu Jaga Posko COVID-19, Pengendara Bandel Disuruh Putar Balik

Minggu, 10 Mei 2020 - 17:14 WIB
loading...
Aksi Heroik Ibu-ibu Jaga Posko COVID-19, Pengendara Bandel Disuruh Putar Balik
Sekelompok ibu-ibu di Mamasa, Sulbar turun ke jalan menjaga Posko Penanganan COVID-19. Para ibu-ibu super meminta pengendara putar balik jika membandel. Foto/iNews TV/Huzair Zainal
A A A
MAMASA - Sekelompok ibu-ibu di Desa Buntubuda, Mamasa , Sulawesi Barat (Sulbar) turun ke jalan membantu para relawan menjaga Posko Penanganan COVID-19. Tak tanggung-tanggung, para ibu-ibu super ini menghentikan semua warga yang hendak melintas dan menyuruh cuci tangan serta memakai masker.

Warga yang akan melintas juga disemprot dengan desinfektan serta diperiksa dan dicatat suhu tubuhnya oleh petugas medis. Bahkan, para emak-emak ini tak segan menyuruh pengendara memutar balik jika tak menggunakan masker. Aksi ini dilakukan lantaran masih banyak warga yang membandel dan mengabaikan anjuran untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.
(Baca juga: Separuh Lebih Pasien Positif COVID-19 Tenaga Medis, RSUD Padang Panjang Ditutup)
Aksi Heroik Ibu-ibu Jaga Posko COVID-19, Pengendara Bandel Disuruh Putar Balik

"Kami turun ke lapangan untuk membantu secara sukarela tanpa paksaan sebagai bentuk rasa gotong royong mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah ini," kata Selvi Astuti, salah seorang ibu rumah tangga, Minggu (10/5/2020).

Dia berharap aksi gotong royong ini bisa memberi peran dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Kepala Desa Buntubuda, Melianus mengatakan, aksi sejumlah ibu-ibu ini diharapkan bisa membuat warga patuh. "Pintu masuk di Desa Buntubuda merupakan akses keluar masuk warga di empat desa yang ada di Kecamatan Mamasa, yakni Mambulilling, Taupe, Tondok Bakaru dan Buntubuda. Setiap hari ada sekitar seribu orang yang melintas di depan posko," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7221 seconds (0.1#10.140)