Pasien Corona Meninggal, 2 Anggota Keluarga Tolak Isolasi oleh Petugas

Minggu, 10 Mei 2020 - 14:49 WIB
loading...
Pasien Corona Meninggal, 2 Anggota Keluarga Tolak Isolasi oleh Petugas
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
MUARA ENIM - Seorang pasien terkonfirmasi positif dengan kasus no. 221 di Desa Tegal Rejo, Kecamatan Lawang Kidul, Muara Enim, Sumatera Selatan, meninggal dunia. Tim Public Safety Center (PSC) Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Muara Enim kemudian mengambil langkah cepat dengan melakukan penjemputan terhadap lima orang anggota keluarga almarhum untuk diisolasi di Rumah Sehat Islamic Center Muara Enim.

Dari lima orang anggota keluarga terdekat itu, hanya tiga yang bersedia diisolasi ke Rumah Sehat Islamic Center Muara Enim. Mereka adalah suami, anak, serta menantu korban, sedangkan yang dua lagi hanya bersedia diisolasi mandiri di rumah.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Muara Enim, Panca Surya Diharta, membenarkan adanya penjemputan keluarga terdekat pasien terkonfirmasi positif yang telah meninggal dunia, dan selanjutnya akan diisolasi di Rumah Sehat Islamic Center. ( Baca:Tenaga Medis Prabumulih Terkonfirmasi Positif COVID-19 )

"Hari ini kami hanya mengisolasi tiga orang anggota keluarga almarhumah ke rumah sehat, sedangkan dua anggota keluarga lainnya hanya mau isolasi mandiri di rumah saja,” ujar Panca.

Kedua anggota keluarga tersebut telah membuat surat pernyataan tertulis bahwa mereka akan melaksankan isolasi mandiri. Mereka tidak keluar rumah selama masa isolasi mandiri, dan bersedia mengikuti pemeriksaan kesehatan.

Apabila melanggar pernyataannya, mereka bersedia menanggung segala risiko dan menjadi tanggung jawab dirinya sendiri serta tidak menyalahkan pihak mana pun.

“Kita berharap dengan diisolasinya anggota keluarga terdekat yang pernah kontak dengan almarhumah dapat memutus rantai penyebaran dan penularan COVID-19 di lingkungan sekitar dan masyarakat luas,” tukasnya.
(ihs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6150 seconds (0.1#10.140)