Tokoh Warga Sulteng Sebut Rusdy-Ma'mun Cerdas dan Berpengalaman

Sabtu, 14 November 2020 - 20:39 WIB
loading...
Tokoh Warga Sulteng Sebut Rusdy-Mamun Cerdas dan Berpengalaman
Gubernur-Calon Wakil Gubernur Sulteng Rusdy Mastura-Mamun Amir (kanan) saat Debat Publik II Pilgub Sulteng di Hotel Sukar, Kota Palu. Foto/Ist
A A A
PALU - Tokoh masyarakat Sulawesi Tengah (Sulteng) Amin Thahir menilai calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur Sulteng nomor urut 2, Rusdy Mastura-Ma'mun Amir merupakan pasangan cerdas dan berpengalaman. Hal tersebut dia lihat saat keduanya melakukan Debat Publik II dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulteng.

Menurut Amin, Rusdy-Ma'mun begitu menguasai berjalannya debat publik I. Bahkan, keduanya tidak mengalami kesulitan dalam menjawab semua pertanyaan demi pertanyaan. "Sangat menguasai panggung debat. Semua pertanyaan dibabat (jawab) dengan lugas, tepat, dan penuhi solusi," tuturnya di Kota Palu, Sulteng, Sabtu (14/11/2020). (Baca juga: Debat Pilgub Sulteng, Rusdy-Ma'mun Paham Situasi dan Kuasai Masalah)

Amin mengungkapkan, sebagai mantan Wali Kota Palu, Rusdy telah terbukti mampu mengatasi masalah kemiskinan masyarakat. Terbukti dua periode memimpin Kota Palu mampu meningkatkan Pendapat Asli Daerah (PAD). (Baca juga: RUU Minol, DPRD Bali Sebut Berpotensi Rugikan Pariwisata)

PAD Kota Palu sebelumnya hanya sebesar Rp300 miliar, dan bisa ditingkatkan Rusdy hingga mencapai Rp800 miliar. Oleh karenanya dia begitu yakin di bawah kepemimpinan Rusdy-Ma'mun kesejahteraan masyarakat Provinsi Sulteng dapat terjamin.

"Kita sudah lihat bahkan merasakannya langsung. Bagaimana Rusdy membawa kemajuan saat menjadi Wali Kota Palu, pastinya itu juga sudah menjadi bukti yang jelas," tuturnya.

Untuk itu dia berharap kepada seluruh masyarakat dapat bersama-sama menyatukan tekad mendukung Rusdy-Ma'mun. Amin yakin dibawah pasangan cerdas dan berpengalaman Provinsi Sulawesi Tengah manjadi daerah maju di Indonesia. "Yakinlah bersama keduanya Sulteng bisa jadi salah satu daerah maju di Indonesia," tandasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2363 seconds (0.1#10.140)