Debat Pilgub Sulteng, Rusdy-Ma'mun Paham Situasi dan Kuasai Masalah

Sabtu, 14 November 2020 - 19:04 WIB
loading...
Debat Pilgub Sulteng, Rusdy-Mamun Paham Situasi dan Kuasai Masalah
Pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Sulteng nomor urut 2, Rusdy Mastura-Mamun Amir lebih menguasai jalan Debat Publik II Pilgub Sulteng 2020. Foto/Ist
A A A
PALU - Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulawesi Tengah (Sulteng), Yahya R Kibi mengatakan pasangan nomor urut 2, Rusdy Mastura-Ma'mun Amir begitu memahami permasalahan Sulteng. Oleh karena itu, dia tak heran keduanya begitu menguasai berjalannya Debat Publik II pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulteng 2020.

Menurut Yahya, penampilan Rusdy Mastura dalam debat kedua lebih unggul daripada Hidayat Lamakarate.Sebab Rusdy telah memiliki banyak pengalaman sebagai pemimpin saat menjadi Wali Kota Palu selama dua periode. (Baca juga: Bikin Merinding, Kisah Mobil Tersesat di Hutan Angker Usai Bertemu Perempuan Misterius)

Dia menambahkan, pengalaman Calon Wakil Gubernur Sulteng Ma'mun Amir sebagai Bupati Banggai semakin menambah kekayaan pasangan yang diusung 11 partai politik ini. Maka dia tidak heran Rusdy-Ma'mun dapat menguasai masalah berkaitan dengan tema energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam dan lingkungan hidup. (Baca juga: RUU Minol, DPRD Bali Sebut Berpotensi Rugikan Pariwisata)

"Jadi tadi Pak Rusdy itu jelas dalam debat ini lebih menguasai masalah, lebih baik. Menanggapi setiap pertanyaan baik dari panelis ataupun kandidat lawan dan dengan sangat baik," kata Yahya seusai menghadiri Debat Publik II Pilgub Sulteng 2020 di Kota Palu, Sabtu (14/11/2020).

Lebih lanjut dia berpandangan, Rusdy-Ma'mun tampil begitu baik dan jujur dalam memaparkan visi dan misinya. Di samping itu, dirinya juga mengamini semua program yang dipaparkan mulai dari bidang pendidikan, kesehatan, hingga kesejahteraan masyarakat Sulteng.

"Pasangan Rusdy-Ma'mun di sini, secara umum, lebih baik daripada Hidayat-Bartho. Karena pengalaman, karena beliau menjawab dari pengalaman yang ada, dari apa yang telah dilaksanakan sehingga lebih faktual," tutup Yahya.

Debat Publik II Pilgub Sulteng yang hanya diikuti dua kandidat Cagub dan Cawagub digelar di Hotel Sukar, Kota Palu. Dengan mengusung tema Meningkatkan Kesejahteraan dan Pelayanan Publik Kepada Masyarakat.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9130 seconds (0.1#10.140)