Hiu Paus Terdampar di Kawasan Wisata Mangrove Lombok Barat Hebohkan Warga

Jum'at, 13 November 2020 - 21:07 WIB
loading...
Hiu Paus Terdampar di Kawasan Wisata Mangrove Lombok Barat Hebohkan Warga
Seekor hiu tutul terdampar di kawasan wisata hutan Mangrove Dusun Madak Belik, Desa Cendi Manik, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat, Kamis (13/11/2020). Foto iNews TV/Muzakir
A A A
LOMBOK BARAT - Seekor hiu tutul terdampar di kawasan wisata hutan Mangrove Dusun Madak Belik, Desa Cendi Manik, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat, Kamis (13/11/2020). Warga bersama Balai Konservasi dan Kepolisian berusaha susah payah menolong ikan hiu tutul yang terdampar.

Hingga hiu malang itu bisa diselamatkan dan kembali ke habitatnya. Umar warga yang pertama kali melihat hiu tutul itu menuturkan, pagi itu dirinya sedang melaksanakan penanaman bibit mangrove.

“Saya bergegas memberitahukan kepada rekan-rekannya yang lain dan melapor ke Bhabinkamtibmas setempat,” kata dia. (Baca: Ikuti Google Maps Mobil Ini Malah Tersesat di Tengah Hutan Angker)

Kapolsek Sekotong Iptu I Kadek Sumerta yang menerima informasi dari masyarakat langsung mengecek ke lokasi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Anggota Polsek Sekotong pun melakukan pengamanan selama proses evakuasi. Masyarakat di lokasi sepakat untuk dilakukan penyelamatan mengingat ikan hiu tutul ini merupakan salah satu spesies ikan yang langka dan dilindungi,” timpalnya.

Ikan hiu paus ini memiliki lebar kurang lebih 1 meter dengan panjang mencapai 5 meter. (Bisa dkilik: Lapas Tasikmalaya Gagalkan Pengiriman 6 Paket Sabu, Tamping Terlibat)

Beruntung, kata dia, warga secara sukarela berinisiatif melakukan penyelamatan namun saat berusaha menarik hiu paus tersebut ke tengah ikan tersebut malah kembali ke pinggir.

Setelah bersusah payah ditarik maka ikan hiu itu berhasil diselamatkan ke tengah laut berkat bantuan aparat Kepolisian, Balai Konserpasi Perlindungan Biota Laut dan warga setempat.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1922 seconds (0.1#10.140)