KPU Jabar Sarankan KPU Pangandaran Agar Debat Cabup 2020 Tidak Digelar di Bandung

Jum'at, 13 November 2020 - 11:55 WIB
loading...
KPU Jabar Sarankan KPU Pangandaran Agar Debat Cabup 2020 Tidak Digelar di Bandung
Komisioner KPU Jawa Barat Divisi Perencanaan dan Logistik Nina Yuningsih
A A A
PANGANDARAN - Setelah menjadi kontroversi dari berbagai pihak terkait wacana debat Calon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran 2020 yang semula akan digelar di Bandung oleh KPU Pangandaran, KPU Jawa Barat tegur KPU Pangandaran agar debat dilaksanakan di Pangandaran.

Komisioner KPU Jawa Barat Divisi Perencanaan dan Logistik Nina Yuningsih mengaku sudah menegur KPU Pangandaran dan menyarankan debat kandidat supaya digelar di daerah Pemilihan.

"Kami sudah tegur KPU Pangandaran walaupun hanya sebatas lisan," kata Nina saat dihubungi melalui Hp nya Juma'at, (13/11/2020).

Nina menambahkan, berdasarkan keterangan KPU Pangandaran, untuk agenda debat kandidat, pihak KPU Pangandaran akan menggelar rapat koordinasi terlebih dahulu.

"Debat kandidat harus terlaksana dengan tertib dan kondusif juga mematuhi protokol kesehatan," tambah Nina.

Jika debat Cabup digelar di Bandung sambung Nina, yang bisa masuk ke arena jumlahnya terbatas, jadi lebih baik di Pangandaran saja.

"Mengingat kondisi Bandung saat ini berada pada posisi zona merah, untuk menghindari potensi penularan Covid-19 alangkah baiknya kegiatan debat di Pangandaran," paparnya.

Nina menegaskan, pada pelaksanaan debat nanti, semua pihak diimbau untuk menghindari potensi kerumunan.

"Penyelenggara dan peserta agar sadar bahwa kondisi sekarang ini dalam masa Pandemi Covid-19 maka hindarilah kerumunan," terangnya.

Dijelaskan Nina, dari 8 Kabupaten/Kota di Jawa Barat yang menyelenggarakan Pilkada serentak 2020, berdasarkan inpormasi akan menggelar debat di daerah pemilihannya masing-masing.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0899 seconds (0.1#10.140)