Harumkan Sultra, 2 Prajurit Korem 143/HO Raih Prestasi Olahraga di Kancah Nasional

Kamis, 12 November 2020 - 22:01 WIB
loading...
Harumkan Sultra, 2 Prajurit Korem 143/HO Raih Prestasi Olahraga di Kancah Nasional
Dua prajurit Korem 143/Halu Oleo Serda Dirhamsyah anggota Yonif 725 dan Prada Sawaludin personel Kodim 1417/Kendari yang tergabung dalam atlet Porkemi Sultra berhasil mengharumkan TNI AD namun juga Sultra di kancah Nasional. Foto Penrem 143/HO
A A A
KENDARI - Dua prajurit Korem 143/Halu Oleo Serda Dirhamsyah anggota Yonif 725 dan Prada Sawaludin personel Kodim 1417/Kendari yang tergabung dalam atlet Porkemi Sultra berhasil mengharumkan TNI AD namun juga Sultra di kancah Nasional. Kedua prajurit Korem 143/Halu Oleo ini berhasil mempersembahkan medali perak dalam Kejurnas Kempo Indonesia.

"Dua orang prajurit dari Yonif 725/Woroagi dan Kodim 1417/Kendari ini merupakan prajurit jajaran Korem 143/HO yang berkesempatan terjun dan berhasil mempersembahkan perak di Kejurnas Kempo," ujar Mayor Arm Sumarsono dalam pernyataan tertulis yang diterima SINDOnews, Kamis (12/11/2020).

Prestasi itu, kata dia, dilakukan dalam pertandingan Norma Baru Olahraga Kempo Nasional tahun 2020 yang digelar secara virtual. "Keduanya tergabung dalam kata sinkronik putera gabungan kelompok U 21," timpal Sumarsono. (Baca: Merapi Siaga, Perumput Masih Cari Pakan Ternak di TNGM)

Menurut Kapenrem, tidak saja kedua atlet Kempo namun juga masih banyak atlet Korem 143/HO yang saat ini disiapkan untuk turut membela KONI Sultra di ajang olah raga nasional.

"Sebagai bagian dari masyarakat Sultra, secara proaktif, Korem mempersiapkan atletnya untuk berpartisipasi bersama KONI Sultra, dan alhamdulillah kali ini turut mempersembahkan medali Perak," imbuhnya.

Pada kesempatan ini Kapenrem berharap akan banyak lagi atlet dari TNI yang bisa bergabung untuk sama - sama berjuang mengharumkan nama Provinsi Sulawesi Tenggara baik di Kancah Nasional maupun Internasional. (Bisa diklik: Sugiyem TKI asal Pati yang Disiksa Majikan di Singapura Sehingga Alami Luka dan Buta)

“Torehan prestasi Serda Dirhamsyah dan Prada Sawaludin menjadi kebanggaan Korem 143/HO dan patut dicontoh oleh para prajurit lain dijajaran Korem 143/HO. Semoga kedepannya lebih banyak lagi atlet - atlet Jajaran Korem yang menunjukkan prestasinya demi nama pribadi, satuan dan Sulawesi Tenggara tentunya,” harap Mayor Sumarsono.

"Mari bersama - sama kita memberikan dukungan kepada PORKEMI Sultra dan KONI sultra pada umumnya untuk terus menorehkan prestasi - prestasinya demi mengharumkan nama Sulawesi Tenggara,” tandasnya.

Sementara itu Ketua Porkemi Kota Kendari Umar Marhum mengatakan, bahwa secara keseluruhan Sultra berhasil merebut lima medali Perak.

"Satu medali perak disabet pada kelas kata sinkronik putera gabungan kelompok umur 21, yang terdiri dari, Serda Dirhamsyah, Prada Sawaludin, Acang dan Isdaryanto Pratamaun," ujar Umar Marhum.

Medali perak kedua diraih pada kelas kata sinkronik putri gabungan kelompok umur 21 tahun keatas, oleh Yarzuk Sahara, Tina Marwah Basaula Tamburaka, Ayu Rasmi dan Fitriana Wati.

"Medali perak ketiga, disabet pada kelas kata perorangan putri kelompok umur 14-15 tahun, yang dipersembahkan Andi Mimin Assagaf. Kemudian medali perak keempat, persembahkan Muhammad Al Rezky K pada kelas kata perorangan putra kelompok umur 11-13 tahun serta medali perak kelima dipersembahkan Muh Sakti Hendrianto Epin, Timoteus Darmanto, Windah Sulistiawati Saputri dan Evi Putri Sar pada kelas kata sinkronik campuran gabungan kelompok umur 21 tahun keatas," pungkas Ketua Porkemi Kota Kendari ini.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1786 seconds (0.1#10.140)