Tokoh Agama di Sulawesi Tengah Tidak Ragu, Sepakat Dukung Rusdy-Ma'mun

Kamis, 12 November 2020 - 19:37 WIB
loading...
Tokoh Agama di Sulawesi Tengah Tidak Ragu, Sepakat Dukung Rusdy-Mamun
Calon gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura saat menemui warga, beberapa waktu lalu.Foto/Ist
A A A
PALU - Sejumlah tokoh lintas agama di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menyatakan dukungannya kepada pasangan Rusdy Mastura-Ma'mun Amir di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulteng 2020. Dukungan diberikan lantaran para tokoh yakin pasangan nomor urut 2 ini, mampu membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat.

Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Al Khairaat Sulteng Habib Ali Muhammad Al Jufrie, optimis di bawah kepemimpinan Rusdy-Ma'mun Sulteng dapat menjadi daerah maju. Habib Ali, sapaan akrabnya, melihat rekam jejak keduanya telah banyak memberikan bukti. (Baca juga: Tolak Politik Uang, Massa Pengunjuk Rasa Ricuh dengan Bawaslu Sultra)

Jadi, baginya, tak ada alasan lain untuk tidak memilih Rusdy Mastura-Ma'mun Amir dalam Pilgub Sulteng 2020. Sehingga, dia mendoakan agar keduanya selalu diberikan kemudahan dalam melewati proses demi proses hingga waktu pencoblosan tiba. (Baca juga: Timses Bupati Pelalawan Diduga Kendalikan Jaringan Narkotika Internasional)

"Dengan kehadiran Rusdy-Ma'Mun, tentunya kami memohon kepada Allah Subahanahu Wata'ala supaya beliau dipermudah perjalanannya sampai ketujuan dalam menjadi Gubernur Sulteng," ujar Habib Ali Muhammad Al Jufrie di Kota Palu, Sulteng, Kamis (12/11/2020).

Dia berpandangan, Rusdy merupakan sosok yang memiliki kapasitas mumpuni untuk memimpin masyarakat Sulteng. Ditambah lagi, pengalaman birokrasi dari Ma'mun Amir menjadi kombinasi yang pas untuk melahirkan kebijakan-kebijakan pro kerakyatan.

"Kami melihat bahwa susana ada pemikiran-pemikiran yang sangat cemerlang dari Pak Rusdy, bisa membawa kemajuan dan kemakmuran bagi masyarakat. Sehingga, masyarakatkan hidup lebih sejahtera," imbuhnya.

Adapun bagi Ketua Umum Sinode Gereja Kristen Sulawesi Tengah (GKST), Jetroson Rense menilai, Rusdy Mastura merupakan sosok seorang pemimpin yang mempunyai banyak ide dan gagasan. Karenanya, dia berharap masyarakat bisa melihat pemimpin dari rekam jejak yang telah dilakukannya selama ini.

Seperti yang terkandung dalam visi dan misi dari pasangan Rusdy-Ma'mun pada Pemilihan Gubernur Sulteng 2020. Menurutnya, semua ide dan gagasan dari pasangan calon nomor urut 2 ini bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

Lebih lanjut Jetroson menyebut, Rusdy merupakan putra terbaik milik masyarakat Sulawesi Tengah (Sulteng). Oleh karenanya, dia menginginkan agar posisi Gubernur Sulteng selanjutnya ditempati oleh sosok terbaik bagi masyarakat.

"Pak Rusdy salah satu putra terbaik kita yang menjadi kandidat tentu kita doakan. Jika Tuhan berkenan akan menjadi pemimpin kita dan diberikan hikmat dari Tuhan untuk memimpin daerah ini," pungkas Jetroson.
(zil)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1626 seconds (10.101#12.26)