Pemimpin Semua Kalangan, Machfud Arifin Komitmen Berdayakan Difabel Surabaya

Kamis, 12 November 2020 - 17:33 WIB
loading...
Pemimpin Semua Kalangan, Machfud Arifin Komitmen Berdayakan Difabel Surabaya
Calon Wali Kota Surabaya nomor urut 2, Machfud Arifin berkomitmen untuk memberdayakan masyarakat Kota Pahlawan agar dapat menjadi lebih sejahtera saat ini. (Ist)
A A A
SURABAYA - Calon Wali Kota Surabaya nomor urut 2, Machfud Arifin berkomitmen untuk memberdayakan masyarakat Kota Pahlawan agar dapat menjadi lebih sejahtera saat ini. Tak main-main, komitmen Cak Machfud untuk memberdayakan masyarakat juga menyentuh warga yang berkebutuhan khusus atau difabel.

Bahkan, jauh sebelum Pilwali Surabaya 2020 digelar, komitmen ini telah terlihat dengan beragam bantuan penanggulangan COVID-19 kepada komunitas difabel Surabaya. Saat ini, menegaskan komitmennya untuk meningkatkan kesejahteraan warga penyandang disabilitas, Cak Machfud memastikan pemerintah akan menggalakkan program pendampingan UMKM.

"Tagline saya Surabaya Maju Kotane Makmur Wargane, ini berlaku untuk seluruh kalangan masyarakat. Kami juga berkomitmen agar saudara-saudara kita yang berkebutuhan khusus juga dapat menjadi lebih sejahtera dari saat ini," jelas Cak Machfud, Kamis (12/11/2020). "Saudara-saudara kita yang berkebutuhan khusus kami pastikan diberdayakan untuk mendapatkan kesejahteraan salah satunya dari sektor UMKM," imbuhnya.

Lebih lanjut, Cak Machfud menjelaskan Komunitas Difabel Surabaya memiliki potensi dan semangat yang tinggi di bidang UMKM. Oleh karenanya, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Jokowi-Ma'ruf tahun 2019 ini berkomitmen untuk menggalakkan sektor UMKM. "Saudara-saudara kita penyandang disabilitas memiliki semangat, kreatifitas dan inovasi di bidang UMKM, karena itu pemerintah harus hadir membantu mereka agar dapat menjadi lebih sejahtera," ujar Cak Machfud.

"Di bidang UMKM kita akan bantu mulai permodalan, pelatihan, pendampingan dan pemasaran. Ini bertujuan agar produk yang dihasilkan saudara kita menjadi lebih berkualitas dan dapat menembus hingga pasar di luar Surabaya," pungkas pria yang diusung oleh delapan partai politik tersebut. (Baca: Lima Pegawai Posifit COVID-19, Upi Tutup Empat Gedung).

Menaggapi hal ini, perwakilan Komunitas Difabel Kota Surabaya, Sumarni mengatakan kebahagiaannya. Menurutnya, kepedulian Cak Machfud terhadap komunitas difabel sangat tinggi.

Maka dari itu, ia mewakili komunitas difabel mendukung Cak Machfud menjadi Wali Kota Surabaya selanjutnya. "Kami sangat mendukung Pak Machfud Arifin menjadi Wali Kota Surabaya, beliau berkomitmen agar adik-adik difabel ini terus diperhatikan dan menjadi lebih sejahtera dari saat ini," terang Sumarni.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1312 seconds (0.1#10.140)