Keteladanan Pahlawan Harus Dihidupkan

Rabu, 11 November 2020 - 15:50 WIB
loading...
Keteladanan Pahlawan Harus Dihidupkan
Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November Tahun 2020 Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) hadir dan bertidak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Ksetra Siguntang di Jl. Jendral Sudi
A A A
PALEMBANG - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November Tahun 2020 Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) hadir dan bertidak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Ksetra Siguntang di Jl. Jendral Sudirman Palembang, Selasa (10/11/2020).

Upacara ini diikuti personel TNI, POLRI, Satpol PP, beserta ASN yang berada di lingkungan Pemprov Sumsel dan juga Pemkot Palembang.

Pada kesempatan itu HD memberikan penghormatan, meletakkan karangan bunga pada tugu makam pahlawan. Dilanjutkan dengan memanjatkan doa dan diakhiri dengan prosesi menabur bunga beserta Unsur FKPD Sumsel dan tamu undangan lainnya sebagai bentuk penghormatan bagi para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

HD menjelaskan bahwa kehadirannya di makam pahlawan dilakukan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah memberikan kemerdekaan kepada Indonesia. "Masa kini terlahir dari masa lalu, suri tauladan yang ditanamkan oleh para pahlawan tentunya harus kita hidupkan setiap saat," ungkapnya.

HD juga menegaskan bahwa generasi sekarang dan selanjutnya jangan sampai pernah melupakan sejarah dan perjuangan. "Karena kemerdekaan yang kita dapat bukanlah sebuah hadiah. Kemerdekaan ini didapat oleh para pejuang dengan mengorbankan seluruh harta, benda bahkan jiwa raga yang diwarnai dengan pertumpahan darah. Oleh sebab itu saya harap kita semua tidak melupakan apa yang telah mereka lalui pada zaman tersebut", tegas HD.

HD juga menambahkan bahwa generasi sekarang dan selanjutnya untuk dapat selalu mengisi kemerdekaan ini dengan nilai-nilai positif yang diharapkan oleh para pahlawan terdahulu. "Di era kemerdekaan ini kita harus melanjutkan perjuangan dengan berjuang melawan kebatilan, melawan godaan penyalahgunaan narkoba. Juga harus siap dengan perang IT yang sejatinya harus menjadi mitra kita dalam memajukan negara kita", pungkas HD.

Turut hadir Ketua DPRD Prov. Sumsel, Hj. R.A. Anita Noeringhati, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof. Eko Indra Heri S, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, Danrem 044/GAPO, Brigjen Tni Jauhari Agus Suraji, Plt. Ka. Dinas Sosial Provinsi Sumsel, Mirwansyah, Kasat Pol PP Prov. Sumsel, M. Aris Saputra.
(alf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2020 seconds (0.1#10.140)