Dinas Kesehatan Kirim Dokter Spesialis ke Pulau Terluar Makassar

Rabu, 11 November 2020 - 12:08 WIB
loading...
Dinas Kesehatan Kirim Dokter Spesialis ke Pulau Terluar Makassar
Dinas Kesehatan Makassar mengirim dokter spesialis dan tenaga kesehatan ke pulau terluar Makassar untuk memberikan pelayanan dalam rangka HUT Makassar. Foto: Sindonews/Vivi Riski Indriani
A A A
MAKASSAR - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar mengirim dokter spesialis ke Pulau Langkai dan Lanjukang, Kelurahan Barrang Caddi, Kecamatan Sangkarrang, Kota Makassar, Rabu (11/11/2020).

Kegiatan ini merupakan pelayanan kesehatan spesialis yang dilakukan Dinas Kesehatan dengan menyasar pulau terluar Kota Makassar dalam rangka HUT Kota Makassar ke-413 dan peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-56.



Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar , Agus Djaja Said menyebutkan empat dokter spesialis yakni spesialis interna, mata, kelamin, dan anak.

"Kita berharap masyarakat betul-betul mendapatkan pelayanan kesehatan bersama dokter ahli," kata Agus Djaja Said.

Selain dokter ahli, puluhan tenaga kesehatan juga di kirim ke pulau. Terlebih dulu mereka melakukan pelayanan kesehatan di Pulau Langkai, kemudian dilanjutkan di Pulau Lanjukang.

"Kita belum tahu berapa lama mereka melakukan pelayanan . Bergantung pasien, kalau banyak yang memeriksakan diri berarti semakin lama juga baru selesai," tuturnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2066 seconds (0.1#10.140)