Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

KBRS Upacara Bendera di Jembatan Merah Surabaya dan Tabur Bunga

loading...
KBRS Upacara Bendera di Jembatan Merah Surabaya dan Tabur Bunga
KBRS menggelar upacara di Jembatan Merah Surabaya, Selasa (10/11/2020). Foto/SINDONews/Ali Masduki
SURABAYA - Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2020 dilakukan oleh puluhan warga dari berbagai elemen yang tergabung dalam Keluarga Besar Rakyat Surabaya (KBRS) Perjuangan. Mereka menggelar upacara bendera di Jembatan Merah, Kota Surabaya , Selasa (10/11/2020).

Instruktur Upacara, Syuhada, menjelaskan Jembatan Merah merupakan salah satu tempat para pejuang kemerdekaan menumpahkan darahnya saat melawan penjajah. Di Jembatan Merah pula, Jenderal Malaby berhasil ditumbangkan oleh arek-arek Surabaya. (Baca juga: Perjuangan Heroik Mbah Min, Dapat Tugas Mengintai Kekuatan Militer Belanda)
KBRS Upacara Bendera di Jembatan Merah Surabaya dan Tabur Bunga

"Kita sebagai warga negara, apalagi orang Surabaya wajib hukumnya mengenang dan menghormati jasa-jasa pendahulu," katanya. (Baca juga: Siaga Erupsi Gunung Merapi, Sirene Peringatan Dini di Tlogolele Jadi Andalan)

Jembatan Merah, lanjutnya dulu banjir darah dan tidak sedikit arek-arek Surabaya dengan ikhlas menyerahkan jiwa dan raga demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ini berjalan khidmat. Saat pelaksanaan, jalan di atas Jembatan Merah ditutup setengah. Arus lalu lintas diarahkan disisi selatan. Usai ucapara, KBRS juga melalukan tabur bunga dan dilanjutkan ziarah ke makam Pahlawan Kusuma Bangsa.

(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top