Rapid Test Pengungsi Gunung Merapi di Tlogolele Akhirnya Dibatalkan

Selasa, 10 November 2020 - 14:51 WIB
loading...
Rapid Test Pengungsi Gunung Merapi di Tlogolele Akhirnya Dibatalkan
Pengungsi Merapi dari Desa Tlogolele, Kecamatan Selo, Boyolali di lokasi pengungsian, Selasa (10/11/2020). Foto/SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo
A A A
BOYOLALI - Rapid test COVID-19 kepada pengungsi Gunung Merapi di Desa Tlogolele, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali akhirnya dibatalkan. Rapid test dikhawatirkan justru membuat pengungsi takut dan membuat mereka kembali ke rumah.

Sekretaris Desa (Sekdes) Tlogolele, Neigen Achtah Nur Edy Saputra mengatakan, warga, pemerintah desa dan pengelola pengungsian akhirnya memutuskan menolak rapid test COVID-19. "Pertimbangannya karena hal itu akan menambah keresahan pengungsi," kata Neigen di lokasi pengungsian, Selasa (10/11/2020). (

Sehingga Dinas Kesehatan (Dinkes) Boyolali akhirnya datang ke lokasi pengungsian dan hanya memberikan imbauan agar pengungsi mengikuti protokol kesehatan COVID-19, yakni rajin mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dan jaga jarak.

Pihaknya belum menyampaikan ke pengungsi terkait rencana rapid test yang kemudian dibatalkan. Sebab hal itu secara mental akan membuat mereka takut.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3299 seconds (0.1#10.140)