Sehari di Sangihe, Olly Steven Disambut Meriah Warga

Senin, 09 November 2020 - 20:30 WIB
loading...
Sehari di Sangihe, Olly Steven Disambut Meriah Warga
Calon Gubernur Olly Dondokambey dan Calon Wakil Gubernur Steven Kandouw berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Sangihe, Senin (9/11/2020). (Ist)
A A A
TAHUNA - Calon Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Calon Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Sangihe, Senin (9/11/2020).

Selama berada di kawasan yang terkenal dengan hasil ikan itu, Olly dan Steven menghadiri beragam kegiatan secara maraton. Kedatangan Olly dan rombongan disambut meriah iring-irinyan ratusan kendaraan angkutan umum. Warga di sejumlah titik menyapa dan meneriakkan yel yel “Olly Steven Lanjutkan”!

Acara pertama yang dihadiri Olly Steven, yang selama kegiatan didampingi Ketua DPRD Provinsi Sulut dr Andi Silangen, Mantan Bupati Sitaro Toni Supit, Mantan Bupati Sangihe yang juga Ketua DPC Sangihe HR Makagansa, Wakil Bupati Sangihe Helmut Hontong dan Ketua Tim Pemenangan Olly Steven Marhany Pua, adalah menghadiri pelantikan Relawan Milenial Olly Steven di Desa Likuang,Tabukan Utara.

Karena padatnya kegiatan dan banyaknya wilayah yang harus dikunjungi, Olly dan Steven akhirnya berbagi tugas. Olly bertolak ke Santiago Kecamatan Tahuna guna menyerahkan bantuan bencana kepada masyarakat yang beberapa waktu lalu diterpa banjir dan longsor. Kemudian Olly menyapa masyarakat, di Kelurahan Tidore, Kecamatan Tahuna Timur.

“Hari ini sangat membahagiakan bagi saya, karena bulan lalu saya datang, saya jalan pagi namun belum sempat bertatap muka dan bertemu langsung dengan masyarakat yang ada di Tidore ini. Waktu itu saya berjalan pagi dan singgah di rumahnya Aba, minum kopi lalu langsung balik ke Manado.

Tapi saya bersyukur karena berkat Tuhan sehingga hari ini kita dapat bertatap muka. Walau pun masih dalam situasi Covid namun kita masih diberikan kesehatan, ini semua berkjat Tuhan yang harus disyukuri,” kata Olly. (Baca: Lurah di Cimahi Positif COVID-19, Seluruh Pegawai Jalani Swab Test).

Usai pertemuan, Olly menghadiri acara peringatan ulang tahun Wakil Bupati Sangihe, Helmud Hontong yang ke-58. Helmud atau yang akrab disapa papa Embo menyatakan rasa syukur dan terima kasih.

”Papa Embo sekarang mendukung penuh pak Olly Steven. Bukan tanpa alasan. Banyak perhatian beliau bagi Sangihe, contohnya saya minta beliau buka desa yang terisolasi beliau bantu anggaran 41 Miliar. Jadi tidak diragukan lagi,” kata Embo berapi-api.

Setelah itu Olly yang sudah bersama-sama dengan Steven kemudian berziarah ke makam pahlawan Sangihe, Bataha Santiago di Manganitu.

Ziarah ke makam Santiago dilakukan sebagai penghargaan atas jasa sang pahlawan yang menebus nyawanya di tiang gantungan karena enggan berdamai dengan Belanda. “Ziarah ini juga merupakan bagian dari peringatan Hari Pahlawan, 10 November besok. Kita menghargai peran para pendahulu yang telah meletakkan dasar perjuangan hingga kita bisa mengisi kemerdekaan dengan berbagai karya dan pembangunan yang merata,” kata Olly. (Baca: Polisi Bekuk Jaringan Pengedar Narkoba, 1 Tewas Ditembak Satu Meninggal di Tahanan).

Usai berziarah, dilanjutkan dengan peresmian Sekretariat Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDIP Manganitu. Pada kesempatan itu Olly juga berdialog dengan masyarakat Manganitu.

Ketika berdialog itu Olly membantah tudingan bahwa pihaknya tidak memerhatikan masyarakat Sangihe. Olly menegaskan, Nusa Utara akan dibangun, begitu juga Minahasa Raya dan Bolaang Mongondow. “Semua akan kita bangun sehingga pembangunan di Sulawesi Utara ini merata dari Miangas sampai Pinogaluman,” kata Olly.

Usai berdialog dengan warga, Olly bertolak ke Bandara Naha untuk kembali ke Manado.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2012 seconds (0.1#10.140)