Soal Visi Misi Machfud-Mujiaman, Ini Penilaian para Pendeta

Senin, 09 November 2020 - 15:51 WIB
loading...
Soal Visi Misi Machfud-Mujiaman, Ini Penilaian para Pendeta
Machfud Arifin saat bertemu dengan para pendeta di Surabaya, Senin (9/11/2020). Foto/SINDONews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Surabaya menilai visi dan visi yang diusung oleh pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Surabaya, Machfud Arifin-Mujiaman untuk mewujudkan Surabaya makmur kotane dan sejahtera wargane sudah cukup bagus.

Ketua Umum Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Surabaya Pdt M. Sudhi Dharma, mengatakan Visi dan Misi yang diusung oleh paslon MA-Mujiaman bukan asal-asalan. "Semua berangkat dari realitas yang terjadi dan memang dibutuhkan oleh warga kota Surabaya," katanya.(Baca juga: Tawaran Kekinian Puti Soekarno Garap Wisata Candi di Jatim )

Salah satu contoh yakni kebutuhan jamban untuk masyarakat perkampungan. Hal itu sesuai dengan program yang sudah dijalankan oleh BMAGS, namun berhenti karena pandemi Covid-19. "Pembangunan harus berkelanjutan dan konsep pembangunan beliau itu sangat dibutuhkan Surabaya untuk saat ini," tegasnya.

Pdt M. Sudhi melanjutkan, Badan Musyawarah Antar Gereja adalahwadah di mana Gereja di Surabaya berkumpul yang anggotanya saat ini sekitar 800 Gereja. Meskipun bukan lembaga po; litik dan netral, namun para anggota Gereja setiap 5 tahun sekali didorong untuk aktif mensukseskan helatan pilkada.(Baca juga: Gelar Apel Siaga, PDIP Optimistis Menangkan Pilgub Jatim )

Sementara itu, di depan para pendeta, Machfud Arifin menegaskan, bahwa semua visi misinya merupakan ikhtiyar dalam mengabdi untuk kota Surabaya. Menurutnya, di Surabaya masih banyak lini yang harus mendapat sentuhan oleh pemerintah. Termasuk pendidikan, keseharan, hingga pemerataan pembangunan. "Semua yang baik kita jaga, dan yang belum baik kita tingkatkan," tegasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2126 seconds (0.1#10.140)