Karya Kriya Sriwijaya dan PF3 2020, Bangkitnya Pemulihan Ekonomi Sumsel

Senin, 09 November 2020 - 14:03 WIB
loading...
Karya Kriya Sriwijaya dan PF3 2020, Bangkitnya Pemulihan Ekonomi Sumsel
Ketua Dekranasda Sumsel Febrita Lustia Herman Deru resmi membuka Malam Karya Kriya Sriwijaya menandai dimulainya Palembang Fashion Food Festival (PF3) 2020, Sabtu (7/11/2020)
A A A
PALEMBANG - Ketua Dekranasda Provinsi Sumsel Febrita Lustia Herman Deru resmi membuka Malam Karya Kriya Sriwijaya menandai dimulainya Palembang Fashion Food Festival (PF3) 2020 di Palembang Indah Mall, Sabtu (7/11/2020).

Kegiatan yang digelar sejak 4 sampai 15 November 2020 itu merupakan salah satu even tahunan dan diharapkan dapat berdampak langsung kepada desainer, talent, fashion untuk bangkit di masa pandemi saat ini, sehingga dapat menggerakkan roda perekonomian Sumsel khususnya kota Palembang.

“Kain tradisional dan produk khas yang ditampilkan oleh fasion sekarang adalah hasil kolaborasi dari kerajianan Dekranasda Kota Palembang, Prabumulih dan Lubuk Linggau yang mengusung produk-produk khas daerah,” ujar Feby.

Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan, kegiatan yang diadakan ini menunjukkan bahwa Karya Kriya Sriwijaya memang ada dan merupakan bentuk nyata.

“Bahwa Pemulihan ekonomi tidak berupa teori, tetapi berupa aktivitas yang kongkrit, dari mulai pengrajin, desainer, peragawan dan peragawati yang menampilkan kebudayaan kerajinan khas Sumsel tadi, menunjukkan bahwa dengen seni yang benar, baik dan sesuai dengen selera pada saat menunjukkan begitu indahnya kebudayaan dan kerajinan yang dimiliki Sumsel,” ujarnya.

HD mengajak seluruh masyarakat Indonesia khususnya Sumsel untuk lebih bangga dan mencintai produk dalam negeri yang nyatanya produk dalam negeri tidak kalah dengan produk luar negeri.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Herman juga memberikan piagam penghargaan kepada para pengerajin yang telah berinovasi dan berkarya di masa pandemi, disaksikan anggota Komisi XI DPD RI Percha Leanpuri, Wakil Ketua TP PKK Prov. Sumsel Fauziah Mawardi Yahya dan para kepala OPD Sumsel.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1235 seconds (0.1#10.140)