Tabrak Karang, KM Batera Melayu Kandas di Perairan Pulau Kekek

Senin, 09 November 2020 - 13:59 WIB
loading...
Tabrak Karang, KM Batera Melayu Kandas di Perairan Pulau Kekek
Evakuasi alat-alat medis yang diangkut KM Batera Sejahtera yang kandas ke pakal lain. Foto/Ist
A A A
KM Batera Melayu kandas dan terdampar di perairan Pulau Kekek, Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri) , Senin (9/11/2020).

Peristiwa terjadi sekitar pukul 07.20 WIB, di mana kapal yang kandas di perairan depan Pulau Kekek dengan titik Koordinator 0°.19' 205” S 104°30’ 082”E Kecamatan Selayar Kabupaten Lingga. "Atas informasi tersebut KP XXXI-1005 Satpolairud Polres Lingga mendatangi TKP," kata Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt didampingi Dirpolairud Polda Kepri Kombes Pol Gieuseppe Reinhard Gultom, Senin (9/11/2020). (Baca juga: 2 Murid SD di Mentawai Diduga Korban Pencabulan, Pelaku Minta Damai)

Saat di lokasi, nakhoda KM Batera Sejahtera, Abdul Rahman menjelaskan bahwa pada Senin (9/11/20) sekitar pukul 05.40 WIB mereka berangkat dari Pelabuhan Kute Dabo dengan tujuan Pelabuhan Senayang. (Baca juga: Tasikmalaya Gempar, Wanita Cantik Bercelana Seksi Tergeletak di Tepi Jalan)

Kapal tersebut bermuatan alat-alat medis. Saat dalam perjalanan sekitar pukul 07.00 WIB yakni di perairan depan Pulau Kekek, Kecamatan Selayar kapal tersebut menabruk karang hingga kandas.

"Pada saat air surut kapal menjadi miring dan masuk air laut, maka atas kejadian tersebut nakhoda meminta bantuan kepada kapal lain agar membantu memindahkan muatannya ke kapal lain dan alat-alat medis tersebut berhasil dipindahkan," bebernya.

Nakhoda beserta 2 anak buah kapal (ABK) dalam keadaan selamat. Sedangkan kerugian materil yaitu kapal dan alat-alat medis. "Kami juga memeriksa nakhoda dan ABK Kapal dan melakukan Koordinasi dengan pihak-pihak terkait," katanya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9291 seconds (0.1#10.140)