Kuli Bangunan di Surabaya Temukan Sarang Ular Kayu Sawah

Senin, 09 November 2020 - 08:50 WIB
loading...
Kuli Bangunan di Surabaya Temukan Sarang Ular Kayu Sawah
Darmadji menunjukkan salah satu ular kayu sawah. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Pekerja bangunan yang sedang menyelesaikan proyek rumah di kawasan Kendung, Benowo, Surabaya, menemukan sarang ular kayu sawah.

Salah satu kuli, Darmadji, menceritakan sarang ular itu ditemukan saat dirinya dan sejumlah rekan kerjanya sedang membuat parit untuk pondasi rumah. "Saat kami keduk lakok ada ular didalamnya," katanya.(Baca juga: KRI Bima Suci Lego Jangkar di Pulau Terluar, Perbatasan Vietnam dan Malaysia di Laut Cina Selatan )

Sontak, perhatian para pekerja bangunan itupun ramai-ramai menangkap ular yang ukurannya lumayan besar. Saat dibongkar, kata Darmadji, terdapat 6 ekor besar bersarang didalam tanah. "Dari enam ular hanya 4 ekor yang bisa kami tangkap. Yang lainnya berhasil lolor," ujarnya.

Saat ini, 4 ekor ular kayu sawah sepanjang 2 meter tersebut masih disimpan di lokasi proyek. "Rencanya akan kami sate," candanya.(Baca juga: Cemburu, Istri Siri Dikepruk Kursi Usai Ngobrol dengan Pria Tetangga )

Sementara itu pemilik rumah, Imam Budi Utomo mengakui, Kendung, Benowo, merupakan kawasan kota Surabaya di bagian barat yang memang masih banyak lahan kosong. Sehingga sangat dimungkinkan banyak hewan liar seperti ular beranak pinak.

"Di sini kan masih banyak tambak dan pepohonan juga rumbun. Bisa saja ditempat lain juga ada ular sejenis," tandasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2095 seconds (0.1#10.140)