Tembok Pembatas Proyek Hotel Roboh, 4 Pekerja di Semarang Tewas

loading...
Tembok Pembatas Proyek Hotel Roboh, 4 Pekerja di Semarang Tewas
Empat pekerja tewas akibat robohnya tembok pembatas proyek hotel di Semarang. Foto/Ilustrasi
SEMARANG - Empat pekerja bangunan tewas tertimpa tembok pembatas proyek pembangunan Hotel Awan Sewu yang berlokasi di Jalan Simpang No. 11 Semarang, Jawa Tengah, Selasa (21/7/2020).

(Baca juga: Pembunuh Selingkuhan Istri Paman, Akhirnya Ditembak Polisi)

Kejadian nahas tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Semarang Tengah, Kompol Didi Dewantoro. Ia mengungkapkan, peristiwa yang terjadi pukul 10.30 WIB itu bermula saat sejumlah pekerja sedang melakukan pekerjaan pengecoran dan tembok pembatas proyek dengan bangunan Hotel POP Semarang setinggi sekitar 20 meter mendadak roboh.

"Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Ketika itu para korban sedang mengerjakan pengecoran bangunan," ungkap Didi. (Baca juga: Ramai Bagi-bagi Proyek, Anggota DPRD Singkawang Dipanggil Polisi)



"Lima orang berada di sisi barat sedang melakukan pengecoran tembok pembatas, dan tiba-tiba tembok roboh dan menimpa mereka," ungkapnya. Ia menyebutkan, dua pekerja tewas di lokasi dan dua lainnya meninggal saat perjalanan ke rumah sakit. Sedangkan satu orang luka berat.

Sementara itu, polisi yang menerima laporan kejadian tersebut langsung melakukan olah TKP. Petugas juga telah memasang garis polisi di depan proyek. Kapolsek menyampaikan, hingga kini pihaknya masih menyelidiki penyebab robohnya tembok pembatas bangunan proyek hotel tersebut.
(eyt)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top