Seleksi Catam TNI AD Gelombang I Alokasikan 286 Orang

Kamis, 16 April 2020 - 07:27 WIB
loading...
Seleksi Catam TNI AD Gelombang I Alokasikan 286 Orang
Peserta saat mengikuti seleksi penerimaan Tamtama PK TNI AD Gelombang 1 TA 2020 di Lapangan Parade Kodam IV/Diponegoro. FOTO : Dok Pendam IV/Diponegoro
A A A
SEMARANG - Kasdam IV/Diponegoro Brigadir Jenderal TNI Teguh Muji Angkasa memimpin langsung sidang parade penerimaan Tamtama PK TNI AD Gelombang 1 TA 2020 di Lapangan Parade Kodam IV/Diponegoro, Semarang, Rabu (15/4/2020).

Seleksi Catam Gelombang I kali ini akan mengalokasikan sebanyak 286 orang untuk mengikuti pendidikan dasar. Sampai saat ini ternyata animo pendaftar mencapai 1.976 orang dan yang berkesempatan mengikuti sidang parade sebanyak 1.049 orang.

Dari jumlah tersebut akan diambil sebanyak 572 orang untuk mengikuti seleksi tingkat Subpanpus di Rindam IV/Diponegoro. Angka ini menggambarkan, bahwa minat masyarakat menjadi Prajurit TNI AD masih cukup tinggi.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam IV/Diponegoro berpesan dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kasdam menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan seleksi setiap calon memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi prajurit TNI AD dan tanpa dipungut biaya sekecil apapun, dengan latar belakang para calon ada yang anaknya Buruh, Petani, Pedagang, Pegawai Negeri dan bahkan dari anggota keluarga TNI sendiri, mereka mempunyai peluang yang sama.

“Langkah-langkah ini dilakukan tentunya untuk membangun kepercayaan masyarakat sekaligus membuktikan, bahwa tidak ada KKN dalam setiap pelaksanaan seleksi penerimaan prajurit TNI” tegasnya.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1628 seconds (0.1#10.140)