Usai Jalani PKN di Malaysia, Mahasiswa Poltekpar Dikarantina

Sabtu, 09 Mei 2020 - 14:43 WIB
loading...
Usai Jalani PKN di Malaysia, Mahasiswa Poltekpar Dikarantina
Mahasiswa Poltekpar Makassar yang baru saja mengikuti program Prektek Kerja Nyata (PKN) di Malaysia. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Sebanyak 20 mahasiswa Poltekpar Makassar harus dikarantina setelah melakukan program Praktek Kerja Nyata (PKN) di Malaysia dan tiba di Makassar.

Dirut Poltekpar Makassar Muhammad Arifin mengatakan, mereka yang pulang telah menjalani sejumlah test dan telah mengantongi surat bebas COVID-19.

“Mereka yang kembali ini sudah di tes COVID-19 di Malaysia sesuai dengan surat edaran kedutaan, setelah itu tiba di Jakarta mereka kembali menjalani test dan hasilnya mereka negatif,” jelas Arifin.

Arifin menambahkan, mahasiswa yang tiba dan dijemput di bandara Sultan Hasanuddin ini langsung dibawa ke tempat karantina yang telah di sediakan oleh Pemerintah Provinsi Sulsel.

“Mereka tiba dan di jemput tanggal 6 Mei dan langsung dibawa ke Hotel Swissbell yang telah disiapkan oleh Pemprov Sulsel dan juga kembali akan di test COVID-19,” katanya.

Lebih jauh Arifin mengatakan sebanyak 42 mahasiswa Poltekpar melakukan Praktek kerja Nyata di Malaysia tersebut sejak Januari hingga Juli. Namun, sebagian Mahasiswa tersebut di pulangkan karenaa tempat PKN mereka tidak beroperasi semetara selama Pandemi.

“Saat ini sudah 20 mahasiswa yang boleh dipulangkan ke Indonesia, Minggu depan menyusul lagi tujuh orang yang bisa kembali ke Indonesia sisa mahasiswa yang masih tinggal disana karena tempat PKN mereka masih beroperasi,” tambahnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2024 seconds (0.1#10.140)