DLH Parepare Bersihkan Drainase Cegah Banjir

Minggu, 08 November 2020 - 21:36 WIB
loading...
DLH Parepare Bersihkan Drainase Cegah Banjir
Seorang petugas DLH Kota Parepare tengah mengeruk kotoran yang mengendap di salah satu drainase di Kota Parepare. Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle
A A A
PAREPARE - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Parepare melakukan bersih-bersih dan pengerukan drainase . Langkah itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya banjir saat musim hujan tiba.



Kepala Bidang Kebersihan DLH Parepare, Ardiansyah Arifuddin mengatakan, titik drainase yang dikeruk dan dibersihkan di antaranya Jalan Petta Oddo, Kelurahan Watang Soreang, Kecamatan Soreang, Jalan Lahalede depan Pertamina Kelurahan Ujung Lare dan Watang Soreang Kecamatan Soreang, serta Jalan Calakara Kelurahan Labukkang Kecamatan Ujung.

"Bersih-bersih dilakukan intens dan masif, karena saat ini intensitas curah hujan mulai tinggi. Kita berharap, kegiatan tersebut mendapat perhatian pihak kelurahan atau RW/RT setempat, agar ikut mendampingi," papar Ardiansyah, Minggu (8/11/2020).

Pembersihan drainase kata Ardiansyah, oleh pihaknya telah menyusun titik sasaran pengerukan yang rawan terjadinya luapan air ke jalan, dan ada beberapa titik yang sudah dicatat oleh pengawas harus secepatnya ditindaklanjuti.



"Bahkan ditemukan gulungan bekas alkes (alat kesehatan) seperti selang infus dan jarum dengan jumlah banyak di saluran air Jalan Lahalede menuju samping Pertamina Soreang. Semoga ini bisa menjadi perhatian," tandasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1695 seconds (0.1#10.140)