Inovasi Dinas PKP Parepare Jadi yang Terbaik di Sulsel

Minggu, 08 November 2020 - 18:10 WIB
loading...
Inovasi Dinas PKP Parepare Jadi yang Terbaik di Sulsel
Inovasi milik DInas PKP Kota Parepare berhasil jadi yang terbaik di ajang inovasi pelayanan publik tingkat Provinsi Sulsel tahun 2020. Foto: SINDOnews/Ilustrasi
A A A
PAREPARE - Berdaya srikandi oleh srikandi yang merupakan inovasi Dinas Pertanian, Kelautan, dan Perikanan (PKP) Kota Parepare , berhasil meraih nilai tertinggi dalam ajang top tiga puluh inovasi pelayanan publik tingkat Provinsi Sulsel tahun 2020.

Hasil itu dikemukakan Sekretaris Dinas PKP, Abdullah B, yang juga inovator berdaya srikandi, Minggu (9/11/2020) kemarin. Dia mengemukakan, penghargaan atas inovasi tersebut akan diserahkan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) , HM Nurdin Abdullah di Hotel Claro Makassar Kamis 12 November mendatang.

Selain dirinya, kata Abdullah, penghargaan juga akan diberikan pada Wali Kota Parepare, Taufan Pawe , serta Kepala Dinas PKP, Wildana.



"Inovasi berdaya srikandi oleh srikandi adalah selaras dengan tujuan pembangunan berkelanjutan pada tujuan ke-8 SDGs," ujarnya.

Inovasi itu sendiri, menurut Abdullah telah dilaksanakan melalui pendekatan edukatif dan fasilitatif, terintegrasi, dengan strategi memanfaatkan sarjana perempuan lokal sebagai pembina dan pendamping.

Selaku Inovator, Abdullah mengungkapkan, inovasi tersebut juga terbaik top 99 dan top 45 KIPP tingkat nasional KemenPAN RB, dan terpilih menjadi 12 inovasi mewakili Indonesia ke UNPSA 2021.



Abdullah menerangkan, pihaknya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak baik individu, maupun instansi yang telah membantu melahirkan inovasi tersebut.

"Penghargaan yang diraih, tak lepas dari dorongan dan komitmen yang kuat dalam berinovasi dari Bapak Wali Kota, Kepala Dinas PKP dan kolaborasi dari instansi terkait," papar Abdullah.

Pihaknya, tambah Abdullah, berterima kasih secara khusus kepada tim pembina dan pendamping yang selalu semangat dalam membantu inovator, dan anggota kelompok perempuan pesisir yang siap untuk diberdayakan.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2662 seconds (0.1#10.140)