Diduga Kelelahan, Pemotor Tabrak Jembatan dan Terlempar ke Sungai

Sabtu, 07 November 2020 - 23:14 WIB
loading...
Diduga Kelelahan, Pemotor Tabrak Jembatan dan Terlempar ke Sungai
Seorang pengendara motor, Arwanto (35) mengalami kecelakaan tunggal di Jembatan Sungai Lengsi Atas, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (7/11/2020) malam. Foto/iNews TV/Taufik Budi
A A A
MAGELANG - Seorang pengendara motor, Arwanto (35) mengalami kecelakaan tunggal di Jembatan Sungai Lengsi Atas, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (7/11/2020) malam. Akibatnya, korban jatuh terlempar ke sungai hingga menderita cedera.

"Jadi kami menerima info ada pengendara motor yang menabrak pembatas Jembatan Sungai Lengsi dan jatuh ke sungai tersebut. Setelah menerima info tersebut kami langsung kirimkan satu tim dari Basarnas Pos SAR Wonosobo untuk melakukan evakuasi," ungkap Kepala Basarnas Semarang Nur Yahya. (Baca juga: Kisah Pengungsi Merapi, Sejak 1994 Sudah Empat Kali Merasakan Tinggal di Barak)

Basarnas Pos SAR Wonosobo dan tim SAR gabungan akhirnya berhasil mengevakuasi korban. Pria yang tercatat sebagai warga Desa Kujon RT 3/11 Borobudur Kabupaten Magelang tersebut dalam keadaan selamat. (Baca juga: Masuk Zona Bahaya, Warga Cangkringan Mulai Mengungsi ke Barak)

Belum diketahui pasti penyebab korban kecelakaan. Meski demikian, diduga korban kelelahan sehingga tidak fokus saat mengendarai motornya. "Korban terjatuh setinggi 5 meter dari atas jembatan. Beruntung korban hanya terjatuh di pinggir sungai saja sehingga tidak hanyut. Namun korban menderita cedera, tidak bisa bergerak," imbuh Yahya.

"Korban dievakuasi dengan tandu spinal untuk menghindari cedera yang lebih parah karena diduga korban mengalami cedera tulang belakang," lanjutnya. Setelah berhasil dievakuasi, selanjutnya korban dibawa ke RSU Muntilan untuk perawatan lebih lanjut.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6190 seconds (0.1#10.140)