First Media Integrasikan Google Widevine CAS pada Smart Box X1 Prime

Sabtu, 07 November 2020 - 13:19 WIB
loading...
First Media Integrasikan Google Widevine CAS pada Smart Box X1 Prime
PT Link Net Tbk (LINK) dengan brand First Media secara konsisten terus berinovasi guna memenuhi kebutuhan serta harapan pelanggan. (Foto/Ist)
A A A
BANDUNG - PT Link Net Tbk (LINK) dengan brand First Media secara konsisten terus berinovasi guna memenuhi kebutuhan serta harapan pelanggan dan masyarakat Indonesia, dengan mengumumkan ketersediaan solusi Widevine CAS (Conditional Access System) dari Google yang kini terintegrasi pada Smart Box X1 Prime.

Widevine CAS memiliki sistem keamanan tingkat tinggi untuk memberikan perlindungan terhadap konten-konten yang tersedia di layanan cable TV First Media. (BACA JUGA: First Media Beri Bantuan 4.500 APD ke 12 RS Rujukan Covid-19)

Edward Sanusi, Chief of Technology & Product Officer PT Link Net Tbk mengatakan, “Kami merasa senang dapat mengimplementasikan teknologi Google secara lengkap untuk penyediaan set-top-box (STB) agar lebih aman dan kuat,” katanya dalam keterangan tertulisnya di Bandung, Sabtu (7/11/2020).

Android TV dengan Widevine CAS menawarkan metode baru dengan biaya lebih rendah kepada broadcaster untuk menyiarkan konten TV berbayar. (BACA JUGA: Siloam dan Link Net Sumbang 1.000 Rapid Test ke Pemkab Tangerang)

"Sebagai operator, Link Net menggunakan kelebihan Widevine CAS untuk menyelaraskan pemutaran dan memperbaiki keuntungan pada layanan video digital,” ujar Brian Baker, Senior Director, Head of Widevine Business.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1038 seconds (0.1#10.140)