Peringatan Maulid di Morowali sebagai Momentum Tingkatkan Akhlak

loading...
Peringatan Maulid di Morowali sebagai Momentum Tingkatkan Akhlak
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah di Desa Keurea, Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali diwarnai dengan pergelaran kasidah rebana oleh anak-anak Panti Asuhan Darul Mutadzar Morowali.
BUNGKU - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah di Desa Keurea, Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali diwarnai dengan pergelaran kasidah rebana oleh anak-anak Panti Asuhan Darul Mutadzar Morowali.

Kegiatan yang terselenggara atas inisiatif KPLR ini dihadiri Sekretaris Camat Bahodopi, Pimpinan Yayasan Darul Muntadzar Lalampu, tokoh masyarakat, dan seluruh perwakilan kerukunan.

Suksesnya kegiatan Maulid, kata Asriyatmo Hakma, ketua panitia, berkat kerja sama yang baik antara KPLR. Acara ini menggunakan anggaran yang murni dari sumbangan KPLR. Kegiatan Maulid ini merupakan kegiatan kali pertama yang diselenggarakan oleh kerukunan pekerja Luwu Raya di Bahodopi. "Kami harapan kegiatan ini dapat menjadi kegiatan yang rutin dilaksanakan tiap tahun."

Ketua Umum KPLR Muhammad Saldi berdoa bagi keselamatan masyarakat Bumi Tepe Asa Moroso "Tepat pada hari memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, kita yakin dengan sepenuhnya mudah-mudahan para pemimpin di Bumi Tepe Asa Moroso yang kita cintai bisa mengambil uswah dari perjalanan Beliau," ujarnya.



Melalui kegiatan ini dia berharap seluruh elemen masyarakat berintrospeksi. Selain itu, menjadikan wahana pengajian dan tabligh akbar yang digelar untuk senantiasa mengingat pada kelahiran dan perjuangan Nabi Besar Muhammad SAW dalam menegakkan agama Islam. "Sikap dan perilaku Beliau juga perlu kita teladani bersama, untuk dijadikan sebagai satu pedoman dalam menjalani kehidupan," tuturnya.

Peringatan Maulid Nabi dapat dijadikan momentum untuk lebih meningkatkan kualitas akhlak. "Kegiatan ini sekaligus sarana untuk mempererat tali silahturahmi dengan sesama umat. Dengan demikian hubungan vertikal dan horisontal mampu dibangun secara berimbang dan bersinergi," ujarnya.
(ars)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top