Akhyar Nasution: UMKM di Medan Berkembang, saat Pandemi Kebanjiran Order Masker hingga ke Batam

Sabtu, 07 November 2020 - 15:45 WIB
loading...
Akhyar Nasution: UMKM di Medan Berkembang, saat Pandemi Kebanjiran Order Masker hingga ke Batam
Calon Wali Kota Medan Akhyar Nasution (nomor urut 1) mempertanyakan pihak yang menyatakan Pemko Medan tidak memperhatikan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM). (Grafis/SINDOnews/Maspuq)
A A A
MEDAN - Calon Wali Kota Medan Akhyar Nasution (nomor urut 1) mempertanyakan pihak yang menyatakan Pemko Medan tidak memperhatikan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Akhyar mengatakan, justru di saat pandemi COVID-19 ini UMKM terutama penjahit -penjahit kecil masker kebanjiran order.

"Saya cek ke lokasi lokasi UMKM yang membuat masker. Saya mau beli tapi tak dikasih. Kenapa? Karena pelaku UMKM masker ini sudah membuat untuk pesanan ke Palembang dan Batam. Nah inikan bukti UMKM di Medan baik," kata Akhyar Nasution saat debat terbuka perdana Pilkada Kota Medan pada Sabtu (7/11/2020) yang digelar di Hotel Grand Mercure, Medan. (BACA JUGA: Buka Sesi Debat, Bobby Nasution: Kita Benahi Medan Agar Tak Lagi Jadi Metropolitan Semu)

Akhyar juga berjanji akan berusaha mengurangi angka pengangguran di Medan."Kami akan bantu permodalan dan pelatihan serta pendampingan UMKM," ujarnya.
Akhyar Nasution: UMKM di Medan Berkembang, saat Pandemi Kebanjiran Order Masker hingga ke Batam

Selain itu juga akan mempermudah izin investasi dan mendorong pelaku UMKM untuk berkembang maju. (BACA JUGA: Debat Terbuka Bobby Nasution VS Akhyar Nasution Dihadiri Tak Sampai 20 Orang)

Calon Wakil Wali Kota Medan Salman Alfarisi (nomor urut 1) pendamping Akhyar menambahkan, sudah menyiapkan program 1.000 starup untuk anak-anak muda.

"Kami menganggap anak-anak muda ini sangat berpotensi menjadi wirausahawan berbasis digital. Maka kami akan memfasilitasinya. Medan Berkarakter," kata Salman. (BACA JUGA: KPU Siapkan 2 Jam untuk Bobby Nasution dan Akhyar Nasution Sampaikan Gagasan)
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1216 seconds (0.1#10.140)